Yuri Holdings: Ada Niat Jahat Orang Lain Pada Kami dan Seungri Bigbang

JawaPos.com – Setelah YG Entertainment membantah bahwa Seungri Bigbang menyediakan pekerja seks komersial (PSK) kepada klien bisnisnya seperti yang dilaporkan media SBS funE, kini giliran perusahaan Yuri Holdings yang turut membantahnya. Yuri Holdings menilai, chat yang dirilis tersebut dibuat berdasarkan pesanan orang yang memiliki niat jahat kepada mereka dan Seungri Bigbang.

Mereka mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemberitaan yang ramai pada Selasa (26/2) ini serta merupakan pernyataan pertama mereka sejak insiden Burning Sun muncul ke permukaan. Yuri Holdings sendiri memang disebut-sebut berafiliasi dengan klub Burning Sun yang tengah diinvestigasi karena kasus pemukulan, narkoba, dan prostitusi.

Di awal pernyataan yang mengatasnamakan Direktur Eksekutif, Lee Hong Gyu, ia mengatakan telah bertanggung jawab atas masalah tersebut sebagai salah satu perusahaan yang memegang saham di Burning Sun. Pihaknya merilis pernyataan resmi mengenai fakta-fakta seputar Yuri Holdings karena tak bisa lagi diam dan melihat artikel yang ditulis berdasarkan klaim dan kecurigaan.

Yuri Holdings: Ada Niat Jahat Orang Lain Pada Kami dan Seungri BigbangChat Seungri, Kim, Mr. Yu, dan penyanyi C yang dirilis SBS funE disebut sengaja dibuat dan pesanan orang (Allkpop)

“Pesan teks yang telah menjadi masalah hari ini, sepenuhnya salah dan kami percaya seseorang dengan niat jahat terhadap Seungri dan perusahaan kami telah mengarang pesan teks tersebut sebagai dendam dan mengirimnya ke media. Ini adalah berita palsu yang telah dipublikasikan tanpa konfirmasi,” tulisnya seperti dilansir dari Soompi, Selasa (26/2).

Ia mengatakan, pihaknya tidak memiliki pemegang saham asing hingga saat ini. Pesan teks yang dirilis juga dinilai merupakan gambar yang baru dibuat berdasarkan pesanan, karena berbeda dari screenshot sebenarnya sebagaimana sebuah percakapan di dalam KakaoTalk.

“Kami tidak bisa tinggal diam tentang masalah ini lagi dan berencana untuk meminta penyelidikan terhadap orang yang mengarang pesan teks dan mengirimkannya kepada media. Kami akan mengambil tindakan hukum untuk mengungkap kebenaran,” tutupnya.

Sebelumnya Seungri Bigbang dilaporkan telah menyediakan PSK kepada seorang klien perusahaannya, Yuri Holdings, sebut saja B. Hal tersebut ditemukan dari percakapan antara Seungri, Mr. Yu, penyanyi C, serta seorang karyawan bernama Kim di aplikasi chatting KakaoTalk pada Desember tahun 2015 lalu dalam artikel yang ditulis SBS funE, Selasa (26/2).

Disebut-sebut, klien B yang mereka bicarakan dalam percakapan kemudian berpartisipasi sebagai investor utama di Yuri Holdings pada April 2016 lalu. Seungri sendiri telah mengundurkan diri sebagai CEO Yuri Holdings, perusahaan yang semula didirikan di bawah namanya. Nama perusahaan tersebut diganti setelah Mr. Yu bergabung dengan perusahaan sebagai CEO.

Editor           : Deti Mega Purnamasari