YG Entertainment Putus Kontrak Eksklusifnya dengan Seungri Bigbang

JawaPos.com – YG Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah memutus kontrak eksklusifnya dengan Seungri Bigbang. Hal tersebut diumumkan langsung oleh YG pada Rabu (13/3).

Melansir Soompi, berikut adalah isi pernyataan YG Entertainment terkait pemutusan hubungan kerja dengan artisnya tersebut!

Halo, ini adalah YG Entertainment.

Dimulai dengan kasus penyerangan di klub yang diikuti oleh Seungri, berbagai kecurigaan serta kontroversi terus bermunculan. Kami menundukkan kepala dan menyampaikan permohnan maaf yang mendalam karena telah membuat masalah bagi banyak orang, termasuk penggemar.

Menyusul pengunduran diri Seungri dari dunia hiburan pada 12 Maret, YG menyetujui permintaan Seungri dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya.

YG mengakui bahwa sebagai perusahaan manajemen, kami tidak dapat mengelola secara menyeluruh dan kami benar-benar merefleksikan diri,

Terakhir, YG menyadari perlunya reformasi yang luas dan berjanji untuk berupaya penuh mencapai ini bersama dengan seluruh staf kami.

Seungri sendiri sebelumnya mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia hiburan pada Senin (11/3) melalui akun Instagram, setelah sejumlah kasus dan kontroversi menimpanya. Semula, YG Entertainment menyebutkan bahwa keputusan Seungri itu tanpa adanya diskusi dengan mereka.

Seungri sendiri saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan akan menjalani pemeriksaan dengan kepolisian pada Kamis (14/3). Ia dituduh menyediakan layanan pendamping seksual bagi investor bisnisnya dalam sebuah grup chat. Ia juga telah dinyatakan melanggar Undang-Undang tentang Hukuman Pengaturan Seks Komersial.

Keberadaan grup chat yang membagikan video dari kamera tersembunyi pertama kali terungkap ada Senin (11/3) dari laporan eksklusif SBS funE. Lebih lanjut SBS pun mengungkapkan grup chat yang salah satu anggotanya adalah Seungri Bigbang itu mendapat kiriman video dan foto yang diambil secara ilegal.

Kiriman tersebut dilakukan oleh penyanyi Jung Joon Young. Adapun grup chat tersebut dikabarkan memiliki 8 orang member termasuk didalamnya Seungri Bigbang, Jung Joon Young, dua penyanyi pria lain, dan beberapa orang lainnya. Dalam grup chat itu pula, kasus Seungri Bigbang yang meminta layanan pendamping seksual untuk klien bisnisnya terjadi.

Atas kasus tersebut, Seungri telah menjalani investigasi polisi secara sukarela. Ia pun diselidiki selama 8,5 jam termasuk melakukan tes urine dan rambut.

Terkuaknya kasus grup chat ini bermula dari keterlibatan Seungri dengan insiden pemukulan di klub Burning Sun yang berujung investigasi kepolisian di grup tersebut. Dari hasil investigasi, di klub tersebut ditemukan adanya aktivitas kekerasan seksual dan narkoba.

Seungri menyangkal dirinya terlibat langsung dalam manajemen operasional klub. Ia mengaku hanya sebagai konsultan saja di klub tersebut.

Editor           : Deti Mega Purnamasari