Website ARMYPEDIA Kejutkan Para Penggemar BTS

JawaPos.com – Para penggemar BTS (Army) dikejutkan dengan munculnya website yang bertajuk ARMYPEDIA pada Kamis (21/2). Website tersebut menyimpan arsip digital segala sesuatu tentang BTS yang dibuat oleh Army.

Melansir Soompi, website tersebut menampilkan pernyataan yang menggambarkan tentang maksud dari ARMYPEDIA. Website itu menyebutkan bahwa ARMYPEDIA merupakan kumpulan dari kenangan yang pernah dilakukan Army bersama BTS sejak mereka debut.

“Dari sejak debut pada 13 Juni 2013 hingga hari ini, BTS telah bersama ARMY hingga hampir 2.100 hari. ARMYPEDIA adalah catatan spesial dari memori perjalanan Army bersama BTS yang tak terlupakan setiap harinya,” tulis website tersebut.

Website ARMYPEDIA Kejutkan Para Penggemar BTSLogo ARMYPEDIA (Soompi)

ARMYPEDIA juga dijelaskan memberitahukan penggemar bahwa mereka telah menyembunyikan 2.080 potongan puzzle di sekitar kota-kota di dunia melalui internet. Setiap potongan puzzle disesuaikan dengan tanggal antara BTS dan Army berbagi sejarah mereka lewat kode QR untuk setiap potongannya.

Mirip dengan games Pokemon Go, jika penggemar melakukan scan kode QR dan sukses menjawab pertanyaan tentang BTS, maka tanggal yang terkunci akan terbuka. Army juga bisa mengunggah sesuatu tentang BTS dalam kartu tanggal tersebut yang berhubungan dengan hari bersejarah itu.

Army juga bisa membaca unggahan milik penggemar lain dan memberinya purple heart jika menyukai unggahan tersebut. Caranya adalah dengan memasukkan nama purple heart terbanyak, ‘Top Memory’ untuk hari itu. Apabila Army berhasil membuka sebanyak 2.080 tanggal, maka ARMYPEDIA pun akan lengkap dan hadiah spesial akan dikirimkan kepada penggemar tergantung level mereka saat berpartisipasi.

Kampanye ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 25 Februari dan berjalan hingga 24 Maret mendatang. Kendati agensi BTS, Big Hit Entertainment belum mengumumkan koneksinya dengan website tersebut, akan tetapi dilaporkan bahwa mereka telah mengajukan hak cipta untuk logo ARMYPEDIA.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun tagar ARMYPEDIA pun sudah menjadi trending topik dunia di Twitter. Siap berburu ARMYPEDIA?

Editor           : Deti Mega Purnamasari