Vanessa Angel Janji Tak Akan Kabur Jika Penahanannya Ditangguhkan

JawaPos.com – Kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis berharap permohonan penangguhan penahanan kliennya dikabulkan oleh penyidik Polda Jawa Timur. 

Menurut Milano, selama ini kliennya sangat kooperatif dalam menjalani pemeriksaan. 

“Tidak ada dia (Vanessa) tidak kooperatif, dari pemeriksaan pertama, pemeriksaan tambahan, pemeriksaan tersangka, semua kita ikuti. Panggilannya, kami tidak pernah molor. Sesuai dengan panggilan. Darimananya yang tidak kooperatif?” ujar Milano saat dihubungi, Minggu (3/2).

Pihaknya pun mempertanyakan terkait alasan polisi menahan Vanessa sementara alat bukti telah disita. Milano juga menjamin bahwa kliennya itu tak akan kabur apalagi mengulangi perbuatannya. Terlebih tantenya telah berani menjaminnya.

“Takut mangkir, kami nggak pernah mangkir. Takut kabur, kami mau kabur kemana? Kan sudah dijamin sama tantenya. Mau mengulangi perbuatan, ya lebih nggak mungkin lagi itu,” jelasnya. 

Kini Vanessa hanya bisa menunggu apakah permohonan penangguhan penahannya diterima oleh pihak penyidik Polda Jawa Timur atau tidak.

“Ya, belum. Kasih lah waktu. Mereka kan juga dari pihak kepolisian ada internal lagi. Semuanya kembali lagi pada Pak Dirkrimsus dan Kapolda juga. Intinya kami kooperatif, kita lihat saja kedepannya seperti apa,” tandas Milano. 

Diberitakan, penyidik Polda Jawa Timur memutuskan untuk kembali menunda penahanan Vanessa Angel. Padahal penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur telah menyatakan bahwa sang artis harus ditahan dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus pasal ITE.

Penahanan dilakukan saat artis yang akrab disapa Echa itu mendatangi pemeriksaan pertama sebagai tersangka. Namun saat keluar dari ruang penyidikan, ia dalam kondisi lemas dan sempat pingsan, karenanya ia pun dilarikan ke rumah sakit di Surabaya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : Yuliani