Usai Tembus 11 Juta Subscriber, Ini Target Atta Halilintar

JawaPos.com – Atta Halilintar sukses menjadi kreator independen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang mendapatkan Diamond Play Button Award dari YouTube. Hal tersebut lantaran channel YouTube keduanya sukses mencapai 10 juta subscribers. Dan seminggu setelahnya jumlahnya meningkat drastis menjadi 11 juta.

“Aku sendiri masih nggak sadar kenapa penumbuhannya benar-bener cepat banget sampai aku makin semangat bikin konten, bikin sesuatu yang baru di YouTube aku, bikin terobosan yang beda dari yang lain. Jadi, punya ide yang kadang nggak mikir kesehatan aku sendiri,” ungkap Atta Halilintar saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/2).

Sebagai wujud rasa syukur atas melonjaknya jumlah subscribers-nya di YouTube, anak sulung dari keluarga Gen Halilintar itu mengungkapkan bahwa dirinya akan membangun tempat ibadah umat muslim. Hal ini dilakukan Atta Halilintar karena dirinya sebagai seorang influencer harus memberikan contoh baik kepada penonton YouTube-nya.

Usai Tembus 11 Juta Subscriber, Ini Keinginan Atta HalilintarTak hanya akan bangun masjid, Atta Halilintar juga bikin sayembara mendesain masjid tersebut. (Instagram/attahalilintar)

“Kalau ditanya soal nazar masjid, itu niat mulia yang aku suka juga sekarang banyak konten kreator yang berlomba-lomba untuk melakukan hal baik, bagi-bagi rezeki segala macem,” ungkap Atta Halilintar.

Rencana tersebut pun sudah mulai direncanakan Atta Halilintar dimulai dengan mencari lokasi pembangunan masjid. Enggan menyebutkan lokasi pembangunan, Atta ungkap masjid tersebut ingin dibuat megah dan menarik.

“Kemarin aku udah cek tanah, minggu ini kelar semua urusan tanah,” ungkap Atta Halilintar.

Lelaki kelahiran Dumai, Pekabaru ini juga membuat kompetisi kepada para pengikut YouTube-nya untuk membuat design masjid. Dengan benang merah, masjid tersebut harus artistik secara bangunan dan nyaman saat dipakai untuk ibadah. Sehingga, banyak orang yang berlomba-lomba dan termotivasi untuk melangsungkan ibadah, khususnya anak muda.

“Aku akan buka challenge untuk para subcribers aku, siapa yang bisa desain masjid yang bagus karena aku pengin jadi masjid millenial yang bisa bikin anak-anak muda tuh senang beribadah. Bangga datang ke sana dan kalau bisa dia instagramable juga,” papar Atta.

Menurut Atta, bukan hanya mall atau kafe saja yang kekinian, masjid juga bisa dibuat menjadi kekinian. Tujuannya adalah anak muda semakin rajin beribadah.

“Kita menghilangkan kalau masjid itu kuno, kuper. Di luar negeri banyak masjid yang bisa orang beribadah tuh senang, foto-foto. Jadi, bukan mall atau cafe aja yang wow tapi masjid juga harus yang anak muda banget, bukan YouTube aja. Semoga nanti ada banyak orang yang bisa menyisihkan rezeki untuk bangun masjid,” ungkap Atta Halilintar.

Selain membangun masjid, keinginan Atta Halilintar usai tembus 11 juta subscriber adalah mengejar 50 juta subscriber. Di samping itu, dia akan kembali membuat musik video fenomenal seperti Ziggy Zagga.

“Setelah ini aku akan bikin musik yang luar biasa keren, sama gen halilintar juga ada nanti. Kemarin, udah bikin Ziggy Zagga juga, mau bikin film juga. Adalah banyak pokoknya terobosan aku, ini masih awal 2019, masih panjang nanti lihat aja (YouTube channel Atta Halilintar),” tandas Atta.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani