Usai Miss Universe, Ini Mimpi Sonia Fergina Pada 2019

JawaPos.com – Walau sudah berhasil masuk 20 besar di Miss Universe 2018, Sonia Fergina Citra masih memiliki mimpi yang lebih besar kedepannya. Ia berencana akan melanjutkan pendidikan S2-nya dan ingin terjun di dunia entertainment.

Disamping itu, saat ini ia masih menjalani banyak kegiatan sosial. Bahkan kegiatan tersebut masih ia jadikan sebagai resolusi di tahun 2019.

“Resolusinya perbanyak kegiatan sosial, menjaga tubuh lebih baik lagi dalam artian menjaga pola hidup yang baik, pola makan yang baik,” kata Sonia Fergina Citra, ketika ditemui di acara perayaan ulang tahun Ibu Mooryati Soedibyo, Jalan Mangunsarkoro Jakarta, Sabtu (5/1).

Salah satu kegiatan sosial yang ia lakukan adalah bekerjasama dengan Yayasan Nara Kreatif. Ia ingin menolong anak-anak kurang mampu seperti anak jalanan, anak-anak yang terkena konflik keluarga atau suku.

Sonia mencoba membantu mereka dengan cara membuat buku daur ulang dan semua hasil penjualan itu akan didonasikan pada anak-anak tersebut untuk dapat melanjutkan sekolan dan kebutuhan sehari-hari.

Berkat kesenangannya dengan kopi ia juga bermimpi untuk membuka bisnis coffee shop disertai dengan menyediakan tempat Martial Arts untuk olahraga. “Selain kopi aku juga ingin mengajarkan perempuan untuk sedikit mengerti bela diri karena menurut aku itu penting apalagi sekarang banyak banget kekerasan KDRT,” tambahnya.

Editor      : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter : Inriyani Sembiring