Usai Disiksa, Lee Bersaudara The East Light Juga Tak Dibayar

JawaPos.com – Mantan member grup band The East Light, Lee Seok Cheol dan Lee Seung Hyun yang mendapat penyiksaan dari produsernya mengaku tak pernah mendapat bayaran dari agensinya, Media Line Entertainment.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum keduanya pada Rabu (13/2). Lee bersaudara, katanya, tidak menerima pembayaran selama promosi mereka sebagai member The East Light  dari 2016 hingga 2018.

“Kami mengajukan permintaan arbitrase untuk memeriksa apakah ada masalah dengan proses pembayaran,” ujar Jung Ji Suk, kuasa hukum Lee bersaudara seperti dilansir dari Soompi.

Kuasa hukum melanjutkan, kliennya mengajukan gugatan kepada CEO Media Line Entertainment, Kim Chang Hwan serta Presiden Perusahaan, Lee Jung Hyun atas tuduhan penistaan karakter.

“Kami telah menyelesaikan proses investigasi untuk penggugat. Keluhan ini didasarkan pada konferensi pers yang digelar Kim Chang Hwan. Saya pikir hasilnya akan keluar dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya.

Seperti diketahui, pada Oktober 2018, Lee Seok Cheol mengadakan konferensi pers untuk menyatakan bahwa ia telah dilecehkan secara fisik dan verbal oleh produser musik Moon Young Il beberapa kali selama bertahun-tahun. Sejak itu, Moon Young Il telah ditangkap dan saat ini ditahan dengan tuduhan melakukan penyerangan.

Pada bulan Januari, Kim Chang Hwan didakwa tanpa penahanan atas tuduhan pelecehan anak dan membantu dalam pelecehan anak.

Lee Seok Cheol dan Lee Seung Hyun juga membantah pernyataan yang disampaikan saat konferensi pers agensi mereka sebelumnya dan anggota The East Light lainnya. Adapun persidangan resmi pertama kasus ini akan dimulai pada 5 Maret mendatang.

Editor           : Deti Mega Purnamasari