Universitas Berkeley, Amerika Buka Kursus Khusus BTS untuk Mahasiswa

JawaPos.com – Mahasiswa di Universitas Berkeley, California, Amerika membuka kursus untuk meneliti grup K-pop sensasional BTS agar mendapatkan kredit nilai. Mereka menamakan kursus itu Next Generation Leaders: BTS.

Melansir The Korea Times, kursus tersebut digelar untuk dua kredit nilai yang berpusat pada pengaruh global grup BTS. Kursus tersebut akan ditawarkan kepada para mahasiswa pada semester musim semi tahun ini. Dua orang penggemar yang mengikuti perkembangan BTS ini lah yang meluncurkan kursus tersebut untuk dapat diikuti mahasiswa lainnya.

Kursus ini dibuat sebagai sarana menciptakan ruang untuk menganalisis fenomena BTS secara lebih mendalam. Hal ini juga merupakan bagian dari program Universitas Berkeley yang dinamakan Decal.

Universitas Berkeley, Amerika Buka Kursus Khusus BTS untuk MahasiswaKeterangan soal kursus BTS di Universitas Berkley (The Korea Times)

Program tersebut mengharuskan mahasiswanya berbagi pengetahuan dengan merancang dan melaksanakan kursus sendiri.

Mahasiswa yang mendaftar dalam kursus itu akan mengikuti hari orientasi. Dalam situs resmi universitas dudeskripsikan, kursus tersebut akan berusaha untuk mengeksplorasi sejarah grup asuhan Big Hit Entertainment itu, seni, filantropi, dan banyak aspek lainnya yang akan dianalisis. Termasuk juga dampak yang berkembang di masyarakat serta keberhasilan internasional mereka.

Adapun tugas yang akan dilaksanakan dalam kursus ini adalah tugas dan pembelajaran di dalam dan luar kelas pada hari Jumat. Kursus tersebut pun dilaporkan sudah penuh oleh para mahasiswa yang berniat mempelajarinya.

Para mahasiswa yang mendaftar dalam kursus, pada hari orientasi menonton video pidato BTS di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York pada 24 September 2018 lalu.

Adapun saat ini BTS tengah berada di Amerika dan akan tampil membacakan nominasi di Grammy Awards 2019 yang digelar Minggu (10/2) waktu setempat.

Editor           : Deti Mega Purnamasari