Unggah Karya Seni, V BTS Malah Dituduh Merokok

JawaPos.com – Sejumlah warganet menuduh V BTS merokok dengan menggunakan rokok elektronik (vape) populer yang disebut Juul. Hal tersebut dialamatkan kepadanya setelah ia mengunggah foto art work-nya di unggahan terbaru.

Melansir Koreaboo, mata elang warganet tertuju pada sebuah benda kotak yang tak sengaja terambil gambarnya ketika pria bernama Kim Taehyung itu memotret pekerjaan seninya. Mereka menyebut benda tersebut merupakan bagian dari rokok elektronik Juul tersebut.

Juul sendiri merupakan rokok elektronik yang tengah populer dan diklaim tidak jauh berbeda bahayanya dengan rokok biasa karena mengandung nikotin yang membuat kecanduan. Beragam komentar pun langsung ditujukan kepada salah satu vokalis di grup asuhan Big Hit Entertainment itu.

Unggah Karya Seni, V BTS Malah Dituduh MerokokBenda yang diduga rokok elektronik milik V diunggahan terbarunya. (Koreaboo)

“Apa? Kim Taehyung merokok elektronik?” tulis seorang penggemar.

“Kim Taehyung kamu gila! Jangan merokok di depan Kim Yeontan (anjing peliharaan V),” tulis yang lain.

“Apa kamu merokok Taehyung? Baik, aku akan merokok juga mulai sekarang. Rokok elektronik lebih baik daripada rokok reguler kan?” ujar penggemar berbeda.

“Tidak! Berhentilah merokok Taehyung! Kamu akan terlihat lebih tua jika merokok!” tulis penggemar lain.

Di sisi lain, para Army mengonfirmasi bahwa yang tertangkap di foto itu bukanlah rokok elektronik yang dituduhkan. Kendati tak menyebut benda apa itu, akan tetapi mereka menyertakan bukti perbedaannya.

“Jika ini terlihat sama, maka mata kalian harus diperiksa! Rokok elektronik yang kalian klaim miliknya, terdapat semacam tongkat di tengahnya dan sangat simetris. Bentuk di foto V itu tidak simetris dan terlihat berbeda!” bela seorang penggemar.

Orang yang berbeda menyebutkan bahwa tongkat yang berada di tengah alat rokok elektronik itu akan lepas jika tutupnya dilepas. Ia menyebut, benda yang ada di foto V tidak memiliki penutup tetapi masih memiliki tongkat di tengah. Hal itu menunjukkan bahwa benda tersebut bukan rokok elektronik Juul seperti yang dituduhkan.

“Teman-teman, itu hanya alat pegangan pastel. Foto itu memiliki garis di dalamnya sehingga mirip dengan rokok elektronik. Itu karena dudukannya sedikit miring sehingga terlihat seperti memiliki tongkat,” bela yang lain.

Kendati ada pihak yang menuduh dan membela, tetapi sebagian diantaranya tampak tak peduli. Mereka menilai, apabila V benar-benar merokok pun tidak menjadi masalah karena ia telah dewasa dan berhak memiliki privasi.

Editor           : Deti Mega Purnamasari