TXT Jadi Grup K-pop Tercepat Setelah Debut yang Tembus Billboard

JawaPos.com – Debut sebagai junior dari BTS, boygrup TXT membuat pencapaian luar biasa di Billboard setelah seminggu setelah debut. Grup beranggotakan lima orang itu berhasil menempati posisi di beberapa chart Billboard.

Melansir Soompi, pada Senin (11/3) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa TXT berhasil menduduki posisi teratas chart Emerging Artist. Mereka menjadi artis populer yang berkembang di Amerika Serikat. Chart tersebut akan berakhir pada 16 Maret.

Selain itu, TXT juga berhasil menduduki puncak chart World Albums dan World Digital Song Sales melalui mini album The Dream Chapter: STAR. Selain lagu utama mereka, CROWN, beberapa lagu andalan juga masuk ke chart World Digital Song Sales seperti Blue Orangeade di nomor 10, Cat&Dog di nomor 14, dan Our Summer di nomor 17.

Belum cukup, TXT juga berhasil mencapai beberapa chart teratas dan memecahkan rekor lebih dari satu kali di chart Top 200 Albums Billboard. Album The Dream Chapter: STAR juga berhasil masuk ke chart nomor 140 dan menjadikannya album debut dengan pencapaian Billboard tertinggi di dalam sejarah K-pop.

TXT yang beranggotakan Yeonjun, Soobin, Huening Kai, Beomgyu, dan Taehyun ini juga memegang rekor sebagai grup K-pop tercepat yang berhasil menembus Billboard 200.

Editor           : Deti Mega Purnamasari