Travelling Jadi Sarana Bonding Darius Sinathrya dengan Anak

JawaPos.com – Aktor sekaligus presenter Darius Sinathrya mengaku travelling adalah hobinya dan sang istri yang tak bisa dilewatkan. Ketiga anaknya pun diajak travelling sejak dini untuk mengenal alam dan lingkungan yang beragam.

“Jadi, sarana untuk mendekatkan sebagai keluarga dan belajar nilai-nilai kehidupan,” papar Darius saat ditanya alasan travelling bersama anak, belum lama ini.

Saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Darius memaparkan momen bersama keluarga adalah hal yang mahal. Travelling di alam terbuka tentu saja berbeda dengan liburan di rumah atau sekadar jalan-jalan ke mall.

Travelling Jadi Sarana Bonding Darius Sinathrya dengan AnakDarius Sinathrya berharap travelling membuat tiga anaknya lebih bijak dan berpikiran luas. (Instagram/darius_sinathrya)

“Walau libur dan di rumah akan beda, pasti ada momen sendiri-sendiri, dan yang mahal itu saat liburan di alam kita 24 jam aktivitas bareng-bareng. Dan momen itu bisa rebonding lebih kuat dan mengenal karakter anak-anak lebih kuat,” jelas Darius.

Terlebih, mengenalkan anak pada hiking dan camping sejak dini dirasa Darius dan Donna Agnesia menjadi hal mahal yang diperoleh anak-anaknya. Tempat-tempat baru membuat anak juga berpikiran lebih luas.

“Buat mreka juga bagus bisa travelling dari usia muda. Kita kenal manusia, tempat dan budaya baru sehingga punya perspektif lebih luas. Mengenalkan budaya leluhur mereka sendiri,” tuturnya.

“Kalau hiking mereka lebih belajar ke survival. Tidur beralas tanah beratap langit dan ternyata mereka suka,” lanjut Darius.

Meski demikian, Darius tidak pernah melibatkan anak di hobi motor trailnya. Sebab, dianggap terlalu berisiko untuk ketiga anaknya.

“Nggak lah kalau trail, ribet juga kalau diajak,” pungkas Darius.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani