Tips Langgeng Berumah Tangga Ala Darius Sinathrya

JawaPos.com – Membina hubungan bukanlah hal mudah yang bisa dilakukan secara instan. Bukan sekadar romansa berpacaran, membina hubungan rumah tangga butuh komitmen dan tekad yang kuat.

Darius Sinathrya misalnya, selisih enam tahun lebih muda dari istrinya, Donna Agnesia, ia tetap bisa menempatkan diri. Tak melulu harus mengalah, berikut tips langgeng berumah tangga ala Darius.

1. Hubungan Dibangun dari Hal-Hal Kecil

Tips Awet Berhubungan dengan Pasangan Dari Darius SinathryaDarius Sinathrya 6 tahun lebih muda dari Donna Agnesia. Tetapi, dia tetap bisa menjaga hubungan tetap langgeng. (dok.JawaPos.com)

“Nggak tahu ya (romantis atau nggak). Tapi aku lebih spontan. Kalau ada momen yang memang harus dirayain, ya rayain. Tapi bukan tipe yang surprise kasih bunga atau dinner gitu. Karena yang dari hati lebih berkesan kan dibanding ngasih sesuatu. Karena pada akhirnya, hubungan itu dibangun dari hal-hal kecil, seperti bikinin kopi tiap pagi misal,” ungkap Darius pada JawaPos.com, belum lama ini.

2. Komunikasi adalah Kunci

“Tips mesra sama istri, ya semua butuh waktu. Membangun hubungan itu tidak semudah jatuh cinta. Tiba-tiba suka dan dengan segala euforia dan adrenalin yang ada. Mungkin kunci utama komunikasi ya,” kata Darius.

Oleh karenanya, Darius menyarankan setiap pasangan untuk menemukan titik komunikasi yang ideal. Termasuk, komunikasi ketika masalah terjadi.

“Ada ribuan masalah, urusan sama anak, sama sendiri, sama mertua, keuangan segala macem dan itu harus punya titik komunikasi yang sama-sama nyaman,” ujar Darius.

3. Perhatian

Selanjutnya, bagi Darius, perhatian adalah kunci penting dalam membangun keluarga. Hanya saja, perhatian yang diberikan harus tulus dari dalam hati.

“Terus perhatian. Rasa sayang itu nggak mungkin bisa dibohongi. Pasti berasa deh kalau yang satu lebih cuek dari biasanya atau lagi marah, pasti tahu. Dan ketika bener-bener tulus dan emang mau jalan berdua akan tahu juga harus gimana,” ungkapnya.

4. Berantem itu Perlu

Terakhir, bapak dari 3 orang ini justru mengatakan pertengkaran wajib terjadi dalam suatu hubungan. Dengan demikian, masing-masing akan merasakan indahnya berbaikan.

“Berantem kadang perlu supaya kita belajar lagi bagaimana cara yang indah untuk berbaikan. Selama kita punya kesadaran rasa sayang tadi pasti semua bakal baik-baik aja sih,” tukasnya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani