Tiba di Korea, Jung Joon Young Resmi Diperlakukan Seperti Tersangka

JawaPos.com – Jung Joon Young telah tiba di Korea dari Amerika Serikat, Selasa (12/3) sekitar pukul 17.30 waktu Korea. Di waktu yang sama, Kepolisian Seoul menandai Jung Joon Young sebagai seseorang yang diperlakukan seperti tersangka atas tuduhan mengambil video aktivitas seksual secara diam-diam dengan banyak perempuan dan membagikannya di grup chat.

“Kami menandai Jung Joon Young dan yang lainnya (sebagai tersangka), sehubungan dengan tuduhan menyebarkan video yang diambil secara ilegal, sore ini. Kami tidak dapat mengungkapkan identitas tersangka lainnya,” ujar pihak kepolisian seperti dilansir dari Soompi.

Jun Joon Young dan tertuduh lainnya diketahui telah melanggar Undang-Undang tentang Kasus Khusus yang berhubungan dengan Hukuman dan lainnya, Kejahatan dan Kekerasan Seksual. Atas hal ini, maka mereka akan diperlakukan seperti tersangka untuk penyelidikan selanjutnya.

Keberadaan grup chat yang membagikan video dari kamera tersembunyi pertama kali terungkap ada Senin (11/3) dari laporan eksklusif SBS funE. Lebih lanjut SBS pun mengungkapkan grup chat yang salah satu anggotanya adalah Seungri Bigbang itu mendapat kiriman video dan foto yang diambil secara ilegal.

Kiriman tersebut dilakukan oleh penyanyi Jung Joon Young. Adapun grup chat tersebut dikabarkan memiliki 8 orang member termasuk didalamnya Seungri Bigbang, Jung Joon Young, dua penyanyi pria lain, dan beberapa orang lainnya. Dalam grup chat itu pula, kasus Seungri Bigbang yang meminta layanan pendamping seksual untuk klien bisnisnya terjadi.

Polisi tidak menangkap Jung Joon Young saat kedatangannya, tetapi mereka berencana memanggil Jung Joon Young. Tidak hanya itu, ia juga telah dilarang untuk bepergian ke luar negeri dari negara itu.

Editor           : Deti Mega Purnamasari