Tertarik Kerja di Agensi K-pop? Ini Gaji Karyawannya Per Tahun!

JawaPos.com – Sebagai pencinta K-pop, pasti para penggemar berangan-angan untuk bekerja di agensi-agensi Korea yang mendebutkan banyak bintang K-pop agar bisa lebih dekat dengan sang idola. Financial Supervisory Service and National Pension Korea baru-baru ini mengeluarkan data sepanjang 2018 dari empat agensi Korea, yakni YG, SM, JYP, dan Big Hit Entertainment.

Salah satu data yang dirilis adalah soal gaji rata-rata para karyawan di keempat agensi itu per tahun. Lalu, berapa gaji di perusahaan impian para penggemar K-pop tersebut?

Melansir Koreaboo, dari data yang dikeluarkan Financial Supervisory Service and National Pension Korea, Big Hit Entertainment memiliki nilai rata-rata gaji yang cukup besar untuk para karyawannya per tahun, yakni mencapai 42,77 juta Won (USD 38.000).

Kemudian YG Entertainment berada di posisi kedua dengan nilai 40,51 juta Won atau USD 36.000, SM Entertainment berada di posisi ketiga dengan nilai 37,64 juta Won atau USD 34.000, serta JYP berada di posisi keempat dengan nilai 36,22 juta Won atau USD 32.000.

Tidak hanya itu, data juga menunjukkan margin keuntungan dari keempat perusahan tersebut. Sebab mendapat kesuksesan dari BTS, Big Hit memiliki jumlah laba tertinggi pada tahun 2018, yakni 78,3 miliar Won atau sekitar USD 70 juta.

Disusul kemudian oleh SM Entertainment di posisi kedua dengan jumlah keuntungan 52,2 miliar Won atau USD 47 juta, JYP di posisi ketiga dengan keuntungan 29 juta Won atau USD 26 juta, serta YG Entertainment dengan keuntungan 11,4 miliar Won atau USD 10 juta.

Melihat laporan tersebut, para ahli memperkirakan bahwa Big Hit masih akan berada di puncak untuk tahun 2019 ini dari segi keuntungan yang mereka dapat.

Tertarik bekerja di salah satu agensi itu?

Editor           : Deti Mega Purnamasari