Tantangan Sebagai Ibu Aktif, Happy Salma: Jangan Sampai Diprotes Anak

JawaPos.com – Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus pekerja pasti memiliki tantangan sendiri agar bisa menyeimbangkannya. Begitu pula dengan yang dihadapi Happy Salma.

Seperti diketahui, kini Happy Salma tengah disibukkan dengan pekerjaan barunya sebagai produser pertunjukan musikalisasi puisi berjudul Cinta Tak Pernah Sederhana di Jakarta. Ia juga aktif di Teater, seni peran, bahkan belum lama ini didapuk sebagai Art Advisor Kempinski Bali.

Dengan banyaknya kesibukan di satu waktu, Happy pun mengaku harus membagi waktu dan perhatian dengan baik.

“Tantangan semua ibu-ibu di Indonesia sih kayaknya ya, gimana kerja sambil urus suami dan anak tapi tetap bisa berkreativitas,” tutur Happy Salma saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

“Saya kalau nggak kreatif malu, karena masih umur segini dan suami saya baik sekali ngasih kesempatan untuk berekspresi dan kreativitas,” sambung Happy Salma.

Dukungan dari segala pihak, khususnya keluarga adalah yang terpenting. Oleh karenanya, perempuan berusia 39 tahun itu harus tahu diri sebelum kesibukannya menuai protes dari sang anak. Ia akan berhenti apabila keluargana mulai protes.

“Jangan sampai dikomplain anak. Jadi, harus tahu batasnya, sebelum dikomplain harus tahu diri,” tandasnya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani