Tanggung Jawab Gara-gara Mabuk, Kim Byung Ok Mundur dari ‘Legal High’

JawaPos.com – Kim Byung Ok akhirnya mundur dari drama yang tengah dibintanginya, Legal High, yang tayang di JTBC. Hal tersebut berkaitan dengan insiden mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang dialaminya, di parkiran apartemennya pada Selasa (12/2) dini hari.

Kim Byung Ok menyatakan, pilihannya untuk mundur dari drama adalah bentuk pertanggungjawaban atas apa yang ia perbuat. Ia juga menyampaikan permohonan maafnya dengan tulus atas permasalahan tersebut.

“Sebagai aktor yang berpartisipasi dalam drama, saya bertanggung jawab penuh atas tindakan saya. Dengan mengundurkan diri dari drama, saya dengan tulus berharap agar tidak ada lagi kekacauan lebih lanjut pada drama Legal High,” ujarnya seperti dilansir dari Soompi, Rabu (13/2).

Tanggung Jawab Gara-gara Mabuk, Kim Byung Ok Mundur dari 'Legal High'Poster Legal High (Soompi)

TheCNT, agensinya juga mengonfirmasi bahwa artisnya itu memilih untuk mengundurkan diri dari drama yang juga dibintangi oleh aktor Jin Goo tersebut. Pihak agensi mengatakan, selain mengundurkan diri, sang aktor juga meminta waktu untuk merenung dengan apa yang baru saja menimpanya.

“Kami memohon maaf kepada para aktor, staf, dan perwakilan dari perusahaan produksi yang telah menghabiskan waktu beberapa bulan untuk persiapan produski drama serta kepada para penonton,” ujar perwakilan agensi.

Sementara itu, tim produksi dari drama Legal High juga mengonfirmasi bahwa setelah pihaknya melakukan pembicaraan menyeluruh dengan Kim Byung Ok atas insiden yang dialaminya, sang aktor memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Namun dikarenakan pentingnya karakter yang dimainkan Kim Byung Ok dalam drama, maka kami akan mencari cara agar ia dapat mundru dalam waktu yang tepat sehingga tak mengganggu jalannya cerita,” terang perwakilan tim produksi.

Kemungkinan besar, katanya, Kim Byung Ok akan mundur setelah episode 8. Pasalnya syuting episode tersebut sudah selesai dilaksanakan.

Seperti diketahui, Kim Byung Ok ditemukan mengemudi dalam keadaan mabuk pada Selasa (12/2) pukul 12.58 dini hari waktu Korea dan ditemukan di tempat parkir apartemennya. Dari hasil pemeriksaan, ternyata di dalam darahnya terkandung 0,085 persen yang sudah cukup untuk menangguhkan lisensi mengemudinya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari