Tanggapi Santai Penahanannya, Ahmad Dhani Justru Kuatkan Keluarga

JawaPos.com – Mencicipi dinginnya lantai sel di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, musisi Ahmad Dhani disebut sehat dan tegar menghadapi ujian hidup. Hal itu disampaikan salah satu kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko.

“Kondisinya SSB, sehat segar bugar,” kata Hendarsam saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (30/1) malam.

Bahkan, dari dalam penjara, Dhani justru yang menguatkan keluargaanya untuk menerima ujian. Melalui sikap Dhani yang tenang, membuat sang istri, Mulan Jameela dan anak-anaknya merasa lega dan juga sediki tenang.

Tanggapi Santai Penahanannya, Ahmad Dhani Justru Kuatkan KeluargaAhmad Dhani tetap terlihat santai padahal baru saja divonis 1,5 tahun penjara dan diperintahkan untuk segera ditahan. (Aginta Kerina/JawaPos.com)

“Manusiawi kalau akhirnya istri, anak-anak itu ada goncangan. Itu wajar-wajar aja, cuma dengan sikap mas Dhani yang tegar, yang kuat, itukan tentunya mempunyai feedback yang positif buat ke keluarga. Artinya, mas Dhani yang secara tidak langsung menguatkan keluarga karena keluarga khawatir mas Dhani gimana-gimana. Ternyata, mas Dhani nyantai-nyantai aja. Jadi, keluarga agak sedikit tenang,” pungkas Hendarsam.

Sebagaimana diketahui, Dhani sudah tiga malam menghuni ruangan penjara yang disebut diisi oleh 300 nara pidana. Dhani masuk penjara karena dinyatakan terbukti melakukan ujaran kebencian atas 3 cuitannya di Twitter pada 2017 lalu.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada 28 Januari lalu, majelis hakim menjatuhkan hukuman 1,5 tahun penjara dan memerintah terhadap Dhani untuk segera dilakukan upaya penahanan.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus