Tanggapi Bebasnya Ahok, Ahmad Dhani: Kesalahannya Sudah Dimaafkan

JawaPos.com – Musisi Ahmad Dhani turut menanggapi bebasnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Padahal, Dhani selalu menuding kasus ujaran kebencian yang membuatnya divonis 1,5 tahun penjara adalah bentuk balas dendam atas kasus penistaan agama yang membuat Ahok divonis 2 tahun penjara.

Ditemui usai mendengarkan putusan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (28/1), Dhani mengatakan kesalahan Ahok sudah dimaafkan karena mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah menyelesaikan masa hukumannya.

“Ahok kan sudah bebas, sudah menjalani hukumannya. Kesalahannya kan sudah dimaafkan dan dia sudah menjalani hukumannya,” ujar Dhani sebelum digiring ke mobil tahanan menuju Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Ahmad Dhani Sebut Ahok Kembali Fitri dan Sudah Nol LagiBasuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok bebas dari Rutan Mako Brimob, Depok pada Kamis (24/1). (Istimewa)

Bahkan, Dhani mengibaratkan, Ahok sudah menjadi bersih kembali atau dibersihkan dosanya karena sudah menjalani masa hukumannya.

“Ya, menurut saya, Ahok sudah menjadi fitri kembali. Menurut saya, Ahok sudah nol lagi lah. Kalau dalam puasa Ramadhan sudah nol lagi” pungkas Dhani.

Sebagaimana diketahui, Basuki Tjahaja Purnama resmi bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 24 Januari lalu. Hukuman 2 tahun penjara yang harus dijalani Ahok dinyatakan selesai.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus