Tak Risih Romantis, Komedian Uus Sebut Demi Pertahankan Rumah Tangga

JawaPos.com – Komedian Uus atau Rizky Firdaus Wijaksana tampaknya sedang disibukan dengan karir barunya di dunia film. Kesibukannya itu membuat dirinya harus pintar-pintar membagi waktu untuk keluarga.

Uus yang saat ini memiliki dua anak, yakni Eiichiro D. Lucky dan Namberwan Wijaksana tampaknya belum mau menambah anak. Sebab, dengan memiliki anak dua, dia masih mengatur pembagian waktu antara keluarga dan pekerjaan bisa adil.

“Nggak mau nambah anak karena saya dari awal berkarya dan memulai hidup, saya itu tipenya melawan stigma. Istri setuju. Ketika gua banyak anak, nggak punya waktu buat istri, sodara, temen-temen,” ujar Uus saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tetapi, meski sudah memiliki dua anak, Uus mengaku masih menjaga keromantisan dengan istri. Salah satunya dengan kerap mengucapkan kata-kata romantis kepada sang istri.

“Ketika berantem dan ada jarak, kemudian rasa romantisme itu hilang, agaknya sulit untuk bisa cair lagi. Jadinya, ya kita pertahanin aja. Mau gua dibilang sok romantis, well kita bertemu karena saling nafsuan. Gua punya cara untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga gua,” ungkap Uus.

Kepada awak media, Uus juga mengaku tak memedulikan perkataan orang lain mengenai keromantisannya dengan sang istri. Mengingat, cara setiap orang mempertahankan rumah tangga berbeda-beda. Romantis adalah cara yang dipilih Uus.

“Karena membangun rumah tangga di antara pasangan suami istri itu bukan kata orang,” pungkas Uus.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus