Tak Mau Jadi Alat Politik, Fans Tolak BTS Tampil di Konser Korea Utara

JawaPos.com – Politisi Partai Demokrat Korea Selatan, Ahn Min Seok mengungkapkan kembali bahwa pihaknya ingin mengajak BTS untuk tampil di acara konser di Pyongyang, Korea Utara bersama artis lainnya dalam rangka perayaan pertama Deklarasi Gabungan Pyongyang yang dibuat oleh Korea Utara dan Selatan pada September 2018. Namun pernyataan yang disampaikan lagi Rabu (9/1) ini mendapat beragam tanggapan dari para penggemar BTS.

Dilansir dari Soompi, hal tersebut karena sebagian penggemar tak ingin BTS dijadikan sebagai alat politik terkait hubungan kedua negara. Big Hit Entertainment sendiri saat diwawancara media Sports Chosun tidak membantah atau mengiyakan hal tersebut.

“Saat ini kami belum bisa menyampaikan apapun terkait dengan konser tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, politisi yang juga anggota majelis itu mengumumkan keinginannya untuk menghadirkan BTS di konser tersebut pada November 2018 lalu. Saat itu ia mengatakan bahwa pihaknya tengah bertanya kepada agensi grup tersebut tentang jadwal yang mungkin bisa disesuaikan agar dapat mengakomodasi konser tersebut.

Konser itu sendiri telah dikonfirmasi yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion 1 May Rungrado yang merupakan stadiun terbesar di dunia dengan kapasitas 150 ribu orang.

Sebelumnya, pada 31 Maret hingga 3 April 2018 lalu, beberapa artis Korea seperti Cho Yong Pil, Lee Sun Hee, Yoon Do Hyun, Baek Ji Young, Jung In, Ailee, Red Velvet, dan Seohyun Girls Generation tampil di Pyongyang, Korea Utara dalam konser perdamaian.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari