Tak Buatkan Anak Media Sosial, Komedian Uus Bantah Takut Di-Bully

JawaPos.comStand up comedian, Uus mengaku tidak mau membuatkan akun sosial media Instagram untuk anaknya sejak dini. Sebab, baginya hal itu dapat merugikanya saat sang anak dewasa nanti.

“Gue nggak bikin akun IG (Instagram) buat anak gue karena gue pengen kalau dia udah gede nanti, dia melakukan sesuatu itu buat dirinya bukan buat orang lain. Gue takut anak kecil ketika ada IG atau segala macam, pas dia udah mulai dewasa, ‘kok like aku sedikit ya, perasaan yang view aku waktu kecil banyak’,” ujar Uus, belum lama ini.

Menurut Uus, tidak membuatkan anak akun media sosial bukan untuk menghidari perundungan atau bully. Sebab, Uus mengaku tidak memedulikan segala sesuatu tentang bully.

“Gue sampai sekarang orang yang bully gue tidak akan ada tuntutan dari gue. Orang itu pasti lebih miskin dari gue. Mending bully gue karena gue ga akan ngapa-ngapain loe,” kata Uus berkelakar.

Sempat diboikot karena pernyataannya saat awal 2017 lalu, Uus banyak belajar tentang heaters. Sebab, baginya di-bully justru membuatnya lebih cerdas.

“Kalau gue digituin, gue punya ilmu yang lebih tinggi dari mereka. Kalau mereka yang awalnya ngatain, pas kita samperin ‘jangan gitu dong’. Malah dibilang ‘saya tahu kakak artis, saya orang biasa’. Itu yang menurut gue jadi kita yang jahat,” ungkap Uus.

Sebaliknya, buat Uus perundungan tidak akan menghentikan rezekinya. Sebab, Uus percaya rezeki semua sudah ada yang mengatur.

“Gua nggak mau putus rezeki mereka dengan cara melaporkan gua. Sekarang yang percaya Tuhan siapa? Gua sih nggak takut besok rezeki gua putus gara-gara hal ini. Insya Allah,” pungkas Uus.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus