Tak Bisa Ikut Dul Umrah, Ahmad Dhani Titip Doa

JawaPos.com – Maia Estianty tampaknya sedang menjalankan ibadah umrah ditemani kedua anaknya, yakni Al dan Dul. Hal itu dibenarkan oleh Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (7/1).

Bahkan, Dhani mengaku sempat diajak serta oleh Dul. Sayangnya, kasus dugaan ujaran kebencian yang menjeratnya memaksa pentolan band Dewa 19 ini tetap di Jakarta. Apalagi, dirinya dalam status pencegahan bepergian ke luar negeri.

“Dul umrah sama ibunya, sama Al juga Alhamdulillah. Saya diajak sebenernya sama Dul tapi kan saya dicekal. Kalau nggak dicekal mungkin saya rencananya, kan jadi duta Yerusalem, dua bulan sekali saya ke Yerusalem,” ujar Dhani.

Tak Bisa Ikut Dul Umrah, Ahmad Dhani Titip DoaMaia Estianty melaksanakan ibadah umrah bersama dua putranya, Al dan Dul. (Instagram/maiaestiantyreal)

Meskipun gagal umroh bersama putranya, Dhani ternyata sempat menitipkan doa kepada Dul untuk dipanjatkan di tanah suci. Hanya saja, Dhani tidak mengaku tak menitipkan doa khusus pada putra ketiganya tersebut.

“Iya (ditanya), ‘Ayah mau didoain apa?’ Saya jawab, ‘terserah kamu Dul’,” pungkas Dhani.

Diketahui, Dhani tengah menjalani persidangan sebagai terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian. Dhani dituntut dua tahun penjara dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (26/11).

Dalam pertimbangannya, jaksa menyatakan tiga cuitan Ahmad Dhani di akun Twitter-nya sebagai ujaran kebencian. Tiga ujaran tersebut, yakni ‘Yang menistakan agama si Ahok yang diadili KH Ma’ruf Amin, siapa saja mendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya, dan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa penista agama jadi gubenur, kalian waras’.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : Aginta Kerina Barus