Tak Akan Sanggah Penangkapan, Vanessa Angel akan Jelaskan 4 Hal Ini

JawaPos.com – Setelah penangkapannya atas dugaan terlibat prostitusi online, Vanessa Angel yang dibebaskan pada Minggu (6/1) meminta maaf. Tetapi, Vanessa enggan menjawab banyak pertanyaan awak media perihal kronologi atau kejadian yang sebenarnya.

Berstatus sebagai saksi korban, Vanessa dan kuasa hukumnya akan menggelar jumpa pers di kawasan Pancoran, Jakarta, Senin (7/1) siang guna mengklarifikasi.

Diakui kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidi, Vanessa tidak akan menyanggah ataupun mengelak soal penangkapan dirinya yang tengah berada di dalam kamar sebuah hotel di Surabaya.

Tak Akan Sanggah Penangkapan, Vanessa Angel akan Jelaskan 4 Hal IniVanessa Angel meminta maaf usai diperiksa dan diperbolehkan pulang oleh penyidik Polda Jatim. (Zaim Armies/Jawa Pos)

“Sebenarnya kalau menyanggah mungkin tidak ya, karena Vanessa sudah menjelaskan kemarin di Polda Jatim. Cuma memang ada beberapa hal yang harus dia luruskan,” ucap Zakir saat dihubungi JawaPos.com, Senin (7/1).

Berikut hal-hal yang akan disampaikan Vanessa Angel terkait kasus prostitusi online yang menimpanya. Sebagaimana dikatakan Zakir.

1. Alasan Vanessa Angel Datang ke Surabaya

Pertama, terkait kedatangan Vanessa Angel di Surabaya atas permintaan siapa. Pasalnya, menurut Vanessa, dia dipanggil ke Surabaya untuk bekerja sebagai MC (Master of Ceremony) suatu acara.

2. Keberadaan Laki-Laki di Kamar Hotel

Apakah saat Vanessa Angel tertangkap itu bersama laki-laki atau tidak? Dikabarkan, Vanessa menampik hal tersebut. Sementara, pihak kepolisian menyebut Vanessa tengah di kamar bersama seorang pria.

“Banyak info yang beredar seperti itu. Tapi, semalam saya tanya ke Vanessa tidak seperti itu, makanya mau diklarifikasi,” tutur kuasa hukum Vanessa Angel.

3. Tersangka Kasus Prostitusi Online

Vanessa ditangkap saat berada di kamar hotel. Sementara Avriellya Shaqqila sedang menuju hotel saat itu. Keduanya kemudian diringkus bersama dengan dua orang yang diduga mucikari dan seorang pria ‘pemesan’ yang merupakan salah satu pengusaha kaya di Surabaya. Vanessa pun berstatus sebagai saksi korban, sementara mucikari dijadikan tersangka terkait pasal perdagangan manusia dan UU ITE.

“Ada dua mucikari dijadikan tersangka. Itu yang dijadikan tersangka itu apakah karena Vanessa atau satu lagi yang ditangkap, pertanyaan saya yang belum clear oleh Polda Jatim. Nah, itu apa yang dijadikan mucikari apakah karena Vanessa atau selebgram yang ditangkap yang satu lagi. Itu yang harus diluruskan, supaya dalam kasus ini jelas Vanessa sebagai korban atau memang diamankan,” jelas kuasa hukum Vanessa.

4. Langkah Hukum Selanjutnya

Menurut Vanessa Angel, penangkapannya di kamar hotel terkait dengan foto bugilnya yang tersebar di media sosial. Dia menduga ada pihak teman sesama artis yang diduga menjadi dalang di balik kasus ini. Oleh karenanya, upaya-upaya hukum akan dilakukan Vanessa untuk membuktikan dirinya adalah korban.

“Dalam perkara Vanessa ini ada masalah hukum baru. Ada seseorang yang diduga oleh Vanessa dan seseorang ini artis sekaligus teman dia, dan patut diduga orang ini yang membuat skenario agar dia ke Surabaya dan ditangkap di sana. Itu juga terkait foto bugil Vanessa yang tersebar di media sosial,” tukas Zakir.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : Fersita Felicia Facette, Yuliani