Tahu Banyak, Artis K-Pop Ini Jelaskan Bahwa Jokowi Presiden Indonesia

JawaPos.com – Salah satu member grup K-pop, Golden Child, Jangjun rupanya mengetahui soal Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut muncul dalam tayangan CH. GOL-CHA! Episode 13, edisi Golden Child in Indonesia yang diunggah di akun YouTube resmi Golden Child, 3 Januari lalu.

Dalam video tersebut, para member Golden Child yang sedang berada di Indonesia tampak berada di dalam mobil untuk menuju ke lokasi pertunjukkan mereka. Ketika sedang mengobrol di dalam mobil, salah satu membernya, Jangjun memberitahukan kepada rekan-rekannya bahwa Presiden Indonesia Jokowi akan datang ke lokasi acara mereka.

“Teman-teman, Presiden Indonesia adalah Joko Widodo-nim. Di Indonesia dipanggilnya, Jokowi,” ujar Jangjun yang tampak paling banyak menjelaskan soal Indonesia kepada teman-temannya.

Tahu Banyak, Artis K-Pop Ini Jelaskan Bahwa Jokowi Presiden IndonesiaJangjun (kiri) saat memberitahukan tentang Presiden Jokowi kepada rekan-rekannya di grup Golden Child (YouTube/GoldenChild)

Rekan-rekannya pun merespons dengan mengiyakan karena baru mengetahuinya. Saat itu, Golden Child sendiri sedang berada di Indonesia untuk tampil di acara konser penggalangan dana untuk korban gempa dan Tsunami di Palu-Sigi-Donggala yang digelar pada 30 November 2018 lalu di The Hall Kasablanka, Jakarta Selatan. Namun di acara tersebut, Presiden Jokowi batal hadir.

Para penggemar pun merespons beragam ucapan Jangjun tersebut. Mereka mengaku bangga karena ada sang idola yang mengetahui banyak tentang Indonesia, termasuk presidennya.

Tidak hanya itu, ucapan Jangjun yang menyematkan panggilan ‘nim’ di nama Jokowi juga menjadi perhatian para penggemar. ‘Nim’ sendiri merupakan panggilan untuk menghormati nama atau jabatan seseorang dalam bahasa Korea.

“Baru kali ini lho tahu ada idol yang heboh ngomongin Indonesia,” ujar seorang penggemar.

“Haha.. apa harus jadi presiden dulu biar di-notice bias?” tulis penggemar lain.

“Yak, pemirsa, mulai sekarang kalau ketemu Pak Jokowi, bukan pakai ‘Pak’, tapi panggil, ‘Selamat pagi Joko Widodo-nim,” tulis penggemar berbeda.

“Saat ini Bapak Presiden yang disebut, tapi suatu saat Bapakku yang disebutnya,” komentar lainnya.

Jangjun Golden Child sendiri bisa mengetahui banyak tentang Indonesia karena semasa kecil pernah tinggal di Indonesia, tepatnya di Surabaya. Meski hanya tinggal selama satu bulan, tetapi ia cukup bisa berbahasa Indonesia untuk hal-hal dasar.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari