Suka Masakan Indonesia, Sophia Latjuba tak Alergi Makan Warteg

JawaPos.com – Banyak yang mengagumi Sophia Latjuba. Sebab, walaupun sudah berusia 48 tahun tetap terlihat awet muda. Penampilannya yang segar dan awet muda ternyata tak lepas dari gaya hidup sehat yang dia jalani..

Sudah dua tahun ini, Sophia Latjuba memang sudah menerapkan pola makan vegetarian. Menurut Sophia Latjuba, dia semakin lebih berenergi semenjak tidak lagi mengonsumsi daging merah.

Ketika ditanyakan tentang menu makanan kesukaan, ibu dari Eva Celia ini mengaku sangat menyukai menu makanan Indonesia. Menariknya, Sophia Latjuba tak alergi makan di warteg.

Suka Masakan Indonesia, Sophia Latjuba tak Alergi Makan WartegSuka Masakan Indonesia, Sophia Latjuba tak Alergi Makan WartegSophia Latjuba mengaku sangat suka menu masakan Indonesia. Oleh karena itu, dia tak ragu makan di warteg. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

“Yang penting ada tempe tahu banyak sih kalau makanan Indonesia pilihannya. Makanan rumah sayur lodeh, sayur asem, makan warteg juga yang penting vegan,” ujar Sophia Latjuba ketika ditemui di acara Emporium Gorgeous 10, Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, Jumat (25/1).

Sophia Latjuba memang tak ingin terlalu selektif memilih menu makanan jika menjadi seorang vegan. Untuk menjaga kualitas makanannya, Sophia mengandalkan masakan rumah.

Tetapi, yang terpenting buatnya adalah menjaga gizi yang seimbang dari asupannya dengan lebih banyak mengonsumsi sayur, minum vitamin B12 seminggu sekali.

Selain menjaga asupannya, Sophia Latjuba juga menjaga kesehatan dan kebugarannya dengan rutin melakukan Yoga. Serta, rajin facial sebulan sekali untuk perawatan kecantikannya. Pemain film Danur 2 ini memiliki rencana untuk suntik botox atau filler di tahun depan.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Inriyani Sembiring