Suka Mabuk, Segini Tingkat Toleransi Alkohol Member iKON

JawaPos.com – Sebagai salah satu tradisi, mabuk (minum alkohol) di Korea menjadi hal yang lumrah. Mabuk menjadi salah satu pelepas penat bagi warga Korea dari tingkatan, status, dan profesi apapun. Tidak terkecuali para selebriti, salah satu diantaranya adalah para member iKON.

Baru-baru ini para member iKON membocorkan tingkat toleransi alkohol mereka dalam acara Drinking Interview. Saat wawancara sembari menikmati berbagai makanan lezat dan beberapa botol alkohol, mereka menjawab pertanyaan yang diucapkan.

Dari hasil wawancara, Jinhwan dan Junhoe rupanya paling memiliki tingkat toleransi alkohol yang tinggi di antara member iKON lainnya. Sebab sangat suka minum-minum, Jinhwan dan Junhoe sering mabuk bersama.

“Aku bisa minum sekitar 3 botol soju,” ungkap Jinhwan seperti dilansir dari Koreaboo, Jumat (18/1).

Junhoe yang sering minum bersama Jinhwan pun mengaku bahwa ia mampu meminum 2 botol wiski. Wiski merupakan minuman alkohol yang sangat disukainya bahkan ia sempat kehilangan 6 kilogram karena seringnya minum minuman beralkohol tersebut.

“Toleransi alkoholku satu botol wiski. Aku sangat menyukainya sehingga aku tidak bisa berhenti walaupun sedang diet,” ujar Junhoe.

Bobby, rapper di iKON ini mengaku sangat menyukai bir. Ia bahkan sering minum bir sebelum tidur. Tiga kaleng bir, cukup baginya untuk tertidur nyenyak.

“Tiga kaleng bir besar. Kalau aku minum sebelum tidur, aku akan tidur dengan nyenyak. Aku menyukai bir karena tidak membuatku kenyang,” ungkapnya.

Berbeda dengan tiga rekannya, Yunhyeong mengaku memiliki toleransi alkohol sekitar satu setengah botol soju. Umumnya soju memiliki persentase alkohol sekitar 17 persen hingga 20 persen.

“Jika aku masih bisa mengingat semuanya dan minum sampai puas, itu sekitar satu botol setengah,” katanya.

Sementara itu, Donghyuk, Chanwoo, dan B.I memiliki tingkat toleransi alkohol yang lebih sedikit dibandingkan keempat rekannya itu.

“Aku tidak bisa minum dengan baik, tapi toleransi alkoholku naik saat minum bersama member iKON. Aku tidak bisa minum minuman keras dengan baik sehingga aku hanya menikmati minuman alkohol buah. Aku bisa mabuk dengan tiga botol anggur,” katanya.

Hal senada juga disampaikan sang leader, B.I. Jika Donghyuk bisa mabuk dengan tiga botol anggur, maka dirinya bisa mabuk hanya dengan satu kaleng alkohol buah.

“Kalau aku minum lebih banyak, aku akan muntah. Kalau aku istirahat sebelm minum, aku bisa minum sekitar dua gelas,” ujarnya.

Sementara member termuda iKON, Chanwoo mengaku bahwa dirinya bukan peminum berat. Satu alkohol soju baginya sudah cukup.

“Aku tidak terlalu menikmati minum, tapi aku bisa minum satu botol soju,” pungkasnya.

Dengan kebiasaan mabuk member iKON yang seperti itu, tak heran jika mereka membagi kamar di asrama tempat tinggal mereka, yakni lantai satu bagi yang suka mabuk dan lantai dua bagi yang tidak mabuk. Hal tersebut sempat mereka ungkapkan ketika menjadi bintang tamu di acara Video Star beberapa waktu lalu.

Editor           : Deti Mega Purnamasari