Soal Jodoh Dul, Ahmad Dhani: Saya Inginnya Dapet Syarifah

JawaPos.com – Ahmad Dhani tampaknya tidak membatasi anak-anaknya jika ingin menikah muda. Terbukti, Dhani menanggapi santai berita perjodohan putra ketiganya, Dul Jaelani dengan putri Reza Artamevia, Aaliyah Massaid.

Dhani menyerahkan keputusan mengenai pernikahan pada Dul. Walaupun, dia menegaskan bahwa urusan perjodohan seharusnya menjadi tugas sang ayah, yakni dirinya.

“Tergantung Dul-nya. Cuma biasanya yang menjodohkan itu ayahnya. Kaya nabi Ibrahim menjodohkan nabi Yakub dan Ishak ya, itu biasanya bapaknya,” ujar Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (7/1).

Ahmad Dhani: Saya Kepengennya Dul Dapet SyarifahDul Jaelani terlihat bersama Aaliyah Massaid. Momen kebersamaan keduanya diunggah Maia Estianty di Instagram pribadinya. (Instagram/maiaestiantyreal)

Namun sebagai ayah, Dhani sebenarnya mempunyai harapan Dul bisa berjodoh dengan perempuan yang taat pada agamanya atau yang diistilahkannya dengan Syarifah.

“Saya kepengennya Dul dapet Syarifah ya. Pokoknya Syarifah lah maunya. Saya cita-citakan boleh,” lanjut Dhani.

Hanya saja, Dhani mengaku sampai sekarang Dul belum menceritakan tentang rencana perjodohan itu. Tetapi, Dhani tetap mendukung pilihan dari anak-anaknya.

Diketahui, Syarifah juga adalah keturunan dari Rasulullah Muhammad SAW.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : Aginta Kerina Barus