Sheza Idris dan Suami Pilih Urus Bayi Mereka Sendiri, Tanpa Perawat

JawaPos.com – Kabar bahagia datang dari artis Sheza Idris. Dia baru saja melahirkan putri pertamanya yang diberinama Sadreena Aisyah. Perempuan yang sempat menetap di Amerika selama 9 bulan ini memutuskan untuk melahirkan di Indonesia.

Menurut Sheza, Indonesia dipilih sebagai tempat persalinan karena dia ingin dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya selama proses tersebut berlangsung. Hal itu diungkapkan sang suami, Surya Ibrahim, yang selalu mendampingi Sheza bersalin secara normal.

“Kalau aku lebih cocern ngebayangin nanti saat ngelahirin gimana. Proses lahiran Sheza nanti otomatis kita berdua doang, nggak ada mama papanya, keluarga disekeliling. Paling yang jenguk temen-temen doang, nggak ada keluarga. Sedangkan, aku sama Sheza yang bener-bener deket sama keluarga. Kita berharap dengan proses persalinan nanti ada banyak support dari keluarga. Jadi, aku memutuskan untuk pulang ke Indonesia,” ungkap Surya saat ditemui di RS Pondok Indah Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

Tinggal di Amerika, Ini Alasan Sheza Idris Pilih Bersalin di Tanah AirSheza Idris pilih lahiran normal karena ingin rasakan sakitnya melahirkan normal. (Aginta Kerina/JawaPos.com)

Bersyukur Surya sudah menyelesaikan kuliahnya di Amerika, sehingga dia memutuskan untuk tinggal di Indonesia untuk merawat putri pertamanya bersama Sheza.

Sheza dan Surya juga sudah memutuskan untuk merawat anaknya tanpa bantuan perawat. Sebab, Sheza benar-benara ingin merasakan menjadi ibu yang seutuhnya. Buktinya, dia mengaku sudah mulai belajar cara memandikan bayi.

“Sendiri sih, paling mbak yang bantuin aja. Bantuin megang. Kalau urus bayi, aku sendiri aja. Udah diajarin mandiin bayi. Yang penting pakai rasa aja. Kayaknya dia agak perasa. Ya, dinikmati aja lah,” ujar Sheza.

Sementara itu, menjadi ayah, Surya mengaku selalu siaga membantu sang istri yang terbangun di tengah malam karena tangisan putri mereka.

“Sejauh ini sih, kalau Sheza kebangun aku juga kebangun, bantuin, perlu apa. Aku menyadari kalau Sheza bangun perlu dibantu, nggak bisa serba sendiri. Jadi, aku bantuin semampu aku,” pungkas Surya. 

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : (agi/JPC)