Sedang Siapkan Album Ketiga, Suzanne Vega-nya Korea Meninggal Dunia

JawaPos.com – Berniat kembali ke dunia musik tahun 2019 ini, penyanyi dan penulis lagu Maeng Yuna, 29, ditemukan meninggal di kediamannya pada 26 Desember 2018 lalu. Namun agensinya, JH Entertainment baru mengumumkan kabar meninggal artisnya itu pada Selasa (8/1).

“Pada 26 Desember 2018, Maeng Yuna ditemukan meninggal dunia di rumahnya akibat serangan jantung,” ujar agensi, seperti dilansir dari Soompi.

Mereka mengatakan, pihaknya baru bisa mengumumkan kabar meninggalnya Maeng Yuna saat ini karena kesibukan jelang akhir tahun. Kendati demikian, pihaknya sudah melakukan pemakaman sederhana untuknya bersama rekan-rekan terdekat almarhum.

“Bulan Juni nanti, ia telah bersiap untuk comeback. Ia sedang mempersiapkan album studio ketiganya,” lanjut agensi.

Tidak hanya itu, baru-baru ini, penyanyi yang debut tahun 2007 itu juga diundang untuk memberikan ceramah di sebuah perguruan tinggi. Agensi mengatakan, semangat yang ia miliki untuk hidup sangat tinggi.

“Selain dari stress yang ia dapatkan karena memproduksi musik, ia tidak memiliki penyakit tertentu lainnya. Kami tidak bisa mempercayainya,” pungkas agensi.

Maeng Yuna sendiri debut tahun 2007 ketika ia menyanyikan OST drama Spring Waltz. Ia sempat mendapat julukan Suzanne Vega-nya Korea Selatan dan memperkuat dirinya sebagai salah satu penyanyi dan penulis lagu indie terkemuka.

Sejauh ini, ia juga telah merilis 10 album, termasuk dua full-length album dan 8 single album. Turut berduka cita untuk Maeng Yuna.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari