Sebut Ratna Sarumpaet Siap Sidang, Atiqah: Memang Ibu Tunggu untuk Ini

JawaPos.com – Artis peran Atiqah Hasiholan mengaku lega dan bersyukur ibunya segera menjalani sidang. Anak Ratna Sarumpaet itu pun berkomitmen untuk selalu menemani ibunya di setiap sidang yang akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

“Justru emang penginnya cepetlah sidang karena kan di tahanan ibu dan kuasa hukum maunya cepat selesai,” ujar Atiqah Hasiholan melalui sambungan telepon, Rabu (28/2) malam.

Pada sidang perdana Ratna Sarumpaet yang digelar Kamis (28/2) ini, istri Rio Dewanto itu mengaku lega. Diakuinya, Ratna Sarumpaet telah lama menunggu kasus penyebaran hoaksnya menemui kejelasan hukum.

Sebut Ratna Sarumpaet Siap Sidang, Atiqah Hasiholan: Memang Ibu Tunggu untuk IniAtiqah Hasiholan mendampingi Ratna Sarumpaet saat pelimpahan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

“Saya bersyukur ibu saya terlihat siap jalani sidang. Ya, memang ibu menunggu untuk sidang ini,” sambung Atiqah.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet resmi menjadi tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus penyebaran informasi bohong atau hoaks soal penganiayaan dirinya, pada Jumat, 5 Oktober 2018. Penahanan itu terjadi selang satu hari penangkapan dirinya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Akibat hoax kabar penganiayaan itu, Ratna pun terancam di penjara 10 tahun. Dia dijerat Pasal 14 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani