Sebut EXO Bubar Tahun Ini, Media Chile Dikritik

JawaPos.com – Sebuah media outlet di Chile dikritik habis-habisan setelah menulis berita yang menyatakan bahwa boygrup EXO bubar tahun ini.

Seperti diketahui, para artis SM Entertainment berada di Chile untuk menggelar konser bertajuk SMTOWN Special Stage in Santiago pada 18-19 Januari. Melansir Koreaboo, semula media tersebut menulis berita awalan tentang dibatalkannya konferensi pers acara tersebut.

Namun ketidakbenaran mulai terlihat ketika tulisan tersebut dilanjutkan dengan penambahan informasi yang dinilai menyesatkan. Mereka menulis bahwa EXO akan bubar tahun ini dan menurut sumber yang memberi informasi kepada mereka, partisipasi EXO di konser tersebut merupakan pertunjukkan terakhir bersama-sama.

Sebut EXO Bubar Tahun Ini, Media Chile DikritikEXO diberitakan bubar oleh media Chile (Koreaboo)

Tidak hanya itu, mereka juga menulis bahwa EXO sesungguhnya telah bubar beberapa waktu lalu. EXO juga dituliskan telah membatalkan tur dunia kelima mereka. Berita tersebut juga bahkan telah disampaikan melalui siaran berita di televisi.

Tentu saja hal ini mendapat respons keras dari para penggemar EXO, (EXO-L). Mereka memprotes pemberitaan situs berita tersebut karena telah melaporkan informasi yang salah dan membuat penggemar takut tanpa bukti nyata atau konfirmasi. Terlebih, foto yang ditayangkan juga keliru.

“Ini sangat tidak profesional. EXO tidak akan terpisah dan itu foto Yixing (Lay) dari sebuah program di Tiongkok,” tulis seorang penggemar.

Para penggemar juga meminta agar artikel tersebut dihapus atau diperbaiki karena dapat membuat orang bingung. Namun artikel tersebut hingga saat ini diketahui belum diubah ataupun dihapus, sehingga penggemar pun meminta agar SM Entertainment membuat pernyataan tentang informasi yang keliru itu.

Editor           : Deti Mega Purnamasari