Sebelum Tertangkap Narkoba, Sandy Tumiwa Bilang Mau ke Luar Kota

JawaPos.com – Pesinetron Sandy Tumiwa diamankan karena kedapatan menyalahgunakan narkoba di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (1/3) kemarin. Sandy kini disebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Menteng, Jakarta Selatan.

Saat dihubungi oleh JawaPos.com, kuasa hukum Sandy Tumiwa saat berkasus dengan mantan istrinya, Tessa Kaunang, Firdaus mengatakan bahwa ponsel Sandy sudah tidak aktif.

“Sekarang saya telepon handphone-nya dia tidak aktif,” kata Firdaus saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (2/3).

Sebelum Tertangkap Narkoba, Sandy Tumiwa Bilang Mau Keluar KotaInfografis deretan artis yang terjerat narkoba selama tahun 2018. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Menurut Firdaus, terakhir komunikasi terjadi dengan Sandy dua hari lalu. Ketika itu, Sandy mengatakan sedang ingin keluar kota dengan ayahnya.

“Saya terakhir kali telepon dia dua hari lalu. Dia mengatakan ingin keluar kota dengan ayahnya,” pungkas Firdaus.

Oleh karenanya, Firdaus mengaku tak mengetahui kondisi terkini dari Sandy Tumiwa. Lantaran, tidak bisa dihubungi.

Diketahui, Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriadi membenarkan penangkapan terhadap Sandy Aulia. Dikatakan pesinetron itu ditangkap bersama seorang rekannya di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. Terhadap Sandy dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus