Sebelum Meninggal, Torro Margens Sempat Dirawat 5 Hari

JawaPos.com – Aktor senior Torro Margens meninggal dunia pada Jumat (4/1) dini hari karena sakit. Sempat dilarikan ke rumah sakit dan dirawat sekitar lima hari, akhirnya pegiat film itu pulang untuk selama-lamanya.

“Meninggal di RSUD Syamsudin SH, Sukabumi, malam dibawa ke rumah sakit, nggak lama meninggal,” ungkap sang anak, Toma Margens saat dihubungi via telepon, Jumat (4/1).

Menurut Toma, lima hari yang lalu ayahnya baru tiba di rumahnya di Sukabumi. Sebelumnya, aktor legendaris yang sempat terkenal dengan istilah ‘uka-uka’ itu usai syuting di Yogya. Ayahnya pulang karena setelah merampungkan syuting tiba-tiba mengalami muntah darah.

“Lagi syuting di Yogya tiba-tiba muntah darah. Untungnya sudah selesai sih. Dibawalah (Torro Margens) sama kru ke rumah sakit, menginap kurang lebih lima hari. Terus pulang ke Jakarta. Sampai di Jakarta sudah sembuh, sehat, tapi masih lemas. Lalu dibawa pulang ke Sukabumi,” papar Toma.

Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit itu, Torro Margens terindikasi mengalami infeksi lambung. Baru beberapa hari berada di Sukabumi, sang ayah kembali harus dirawat karena kondisinya menurun hingga akhirnya berpulang.

“Di Sukabumi lima hari, dapat kabar tadi malam jam 11, Bapak masuk rumah sakit. Sempat kritis, jam satu meninggal,” sambungnya.

Diakui Toma, selama ini sang ayah tidak pernah mengeluh sakit di pencernaan. Tak mengherankan jika meninggalnya Torro Margens merupakan suatu yang tidak menjejakkan firasat apapun baginya.

“Iya baru ketahuan kemarin itu. Sebelumnya nggak pernah ada keluhan. Dia mah kuat banget, masih syuting terus,” pungkasnya.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Yuliani