Sebelum Jalani Sidang Putusan, Reza Bukan Hadapi Sidang Cerai

JawaPos.com – Reza Bukan harus menghadapi cobaan lain saat dia dan istri, Verena Visca Purnamasari dipertemukan dalam keadaan terancam berpisah di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (27/2). Keduanya dipertemukan dalam sidang mediasi perdana yang dilakukan tepat sebelum sidang vonis putusan yang akan dilayangkan majelis hakim atas kasus narkoba yang menjeratnya.

“Ini dijadikan satu antara sidang putusan Reza hari ini. Dijadwalkannya berbarengan dengan sidang mediasi. Jadi, biar ketemu gitu (Verena dan Reza),” ungkap kuasa hukum Verena, Muhammad Tabar, S.H.

Sidang mediasi perdana ini dilakukan bukan sengaja bertepatan dengan sidang putusan. Melainkan, ini telah 2 hingga 3 kali pemanggilan namun keduanya belum bisa dipertemukan.

Sebelum Jalani Sidang Putusan, Reza Bukan Hadapi Sidang CeraiIstri Reza Bukan, Verena Visca Purnamasari cuma bisa menunduk, tak sanggup menceritakan permasalahan rumah tangganya dengan Reza pada awak media. (Yuliani NN/JawaPos.com)

“Sidang sebelumnya masih mediasi. Panggilan pertama dan kedua Reza masih di dalam tahanan. Dari pihak paniteranya pun sama, jadi dibarengin hari ini,” sambungnya.

Bukan tak pakai hati, Verena pun tampak menunduk dan sesekali menyeka ujung matanya. Namun, seolah tak kuasa menjawab pertanyaan awak media, hak bicara pun disampaikan semua oleh kuasa hukumnya.

“Sudah lama sebenernya (mau cerai) bukan karena Reza ditahan terus muncul gugatan ke dia tidak juga. Malah sebelum. Setahun dua tahun sudah mengusahakan bertahan. Saya sebagai kuasa hukum, ya menasehati lah tapi ternyata mereka ada kecekcokan kembali lagi. Ternyata setelah kembali toh permasalahan keluarga itu tidak bisa diterima oleh istrinya,” jelas Tabar.

Menurut Tabar, kekecewaan yang bertumpuk membuat Verena akhirnya tak tahan lagi. Apalagi, narkoba bukan hal yang baru bagi Reza Bukan.

“Sebagai seorang wanita gimana, Reza kan udah beberapa kali kena masalah narkoba. Salah satunya itu ya, Tidak nyaman, ya sudah tidak cocok lah. Tapi tetap masih urus anak bersama dan menjaga perasaan anak,” tandas tabar diiringi anggukan kepala Verena Visca.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani