Salah Mengejan, Pembuluh Darah di Mata Sheza Idris Pecah

JawaPos.com – Selesai melahirkan, mata Sheza Idris tampak seperti kemerahan. Bukan karena menangis tetapi karena Sheza sempat salah mengejan saat proses persalinan, sehingga membuat pembuluh darahnya pecah.

“Awal-awal mba Sheza ini ngedennya salah. Dia ngedennya di muka, di pipi ditahan. Akhirnya, kita suruh ngedennya di perut. Pada saat bukaan sudah lengkap, ternyata pembukaan lancar.” ujar Dr.St. Finekri A Abidin Sp.OG, saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah Jakart Selatan, Rabu (3/1)

Bersyukur, pecahnya pembuluh darah di mata Sheza bukan hal yang serius. Menurut Dokter Finekri, mata Sheza akan sembuh dengan sendirinya.

“Jadi, kapiler-kapiler pembuluh darahnya yang kecil itu pecah. Tapi, nanti balik lagi. Nggak apa-apa. Kapiler kecil aja,” lanjut Dokter Finerkri.

Sementara itu, Sheza mengaku memang dari awal memutuskan untuk melahirkan secara normal. Keinginan itu, dibolehkan oleh sang dokter karena memungkinkan berdasarkan hasil pemeriksaan.

“Semenjak dari hamil, mba Sheza udah motivasi mau lahir normal. Insya Allah bisa, yang penting doa dan motivasi. Jangan sampai saat tadi sakit, tapi ternyata bisa dinikmati oleh mbak Sheza ini. Sehingga, prosesnya tidak terasa, tidak kesakitan. Salah satu pasien yang tabah, dan pasrah. Tetep dzikir yang penting ya,” ungkap Dokter Finekri.

Proses kelahiran anak pertama Sheza memang terbilang cepat. Sebab, dia hanya mengejan sebanyak 4 kali. Kemudian, putri pertamanya langsung keluar dengan proses yang tidak terlalu lama.

“Sekarang sudah pake celana, alhamdulillah berkat dokter. Karunia Allah, jadi sakit sih nggak cuma masih berasa ngilu. Proses recovery-nya aja yang harus aku lewatin,” ujar Sheza Idris.

Editor      : Novianti Setuningsih
Reporter : (agi/JPC)