Rumor Investasi Properti, IU Bersumpah Pertaruhkan Karirnya

JawaPos.com – Penyanyi IU angkat bicara soal rumor tentang investasi properti menguntungkan yang dituduhkan kepadanya dengan adanya pembangunan jalur kereta cepat baru di Korea, GTX. Ia bersumpah dan mempertaruhkan karirnya bahwa dirinya sama sekali tak memiliki niatan meraup untung dengan properti yang dibelinya itu.

Ia menyampaikan pernyataan tersebut lewat akun Instagram pribadinya pada Selasa (8/1). Ia menegaskan, informasi tentang membeli tanah dengan tujuan menjualnya kembali dengan harga tinggi dan mendapat keuntungan 2,3 juta won adalah tidak benar.

“Aku bersumpah dengan karirku yang paling berharga bagiku secara pribadi bahwa tidak ada kepalsuan tentang hal ini,” tulis IU dalam postingannya seperti dilansir dari Soompi.

Ia mengatakan, dirinya memutuskan tinggal di lokasi itu untuk waktu yang lama dan berencana melakukan banyak hal di tempat tersebut. Oleh karena itu, apabila ada orang yang masih berpendapat bahwa dirinya mendapat akses untuk mendapatkan lokasi itu dan berencana menjualnya, ia pun meminta bukti.

“Jika kalian merasa cukup yakin dengan kecurigaan kalian untuk sepenuhnya mengabaikan, menyangkal nilai-nilai dan tindakan seseorang, aku pikir kalian perlu lebih berupaya untuk membuat kritik yang valid,” lanjutnya.

IU mengaku percaya diri dan yakin bahwa dirinya tidak perlu mencemaskan hal tersebut. Kendati demikian ia memastikan akan menerima permintaan maaf mereka atas rumor tak berdasar itu suatu hari nanti.

Ia juga meminta para awak media yang datang ke tempatnya itu untuk menghormati privasi orang yang tinggal di gedung tersebut, termasuk para tetangganya.

Atas rumor ini pula, agensi IU, Kakao M berencana untuk melakukan tindakan hukum kepada mereka yang menyebarkan rumor palsu tersebut.

Seperti diketahui rumor tersebut mulai muncul ketika IU masuk ke dalam daftar orang yang diuntungkan dengan dibangunnya tiga jalur baru kereta cepat GTX di Korea. Sebab, properti yang ada di kawasan tersebut nilai pasarannya berubah menjadi sangat fantastis.

Tanah dan bangunan yang dibeli IU pada Januari 2018 lalu berada di salah satu jalur tersebut. Akibatnya, ia dituduh warganet Korea sengaja membeli properti di sana untuk dijual kembali di kemudian hari dengan harga pasaran yang tinggi itu.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari