Rayi RAN Akui Jual Sebagian Koleksi Sneakers untuk Tambah Biaya Nikah

JawaPos.com – Sneakers sudah menjadi gaya hidup apalagi di era millenial saat ini. Tak hanya dijadikan sekedar untuk bergaya saja, tetapi sneakers dijadikan sebagai barang koleksi yang berharga.

Desain yang unik dan merek kelas internasional menjadi nilai tambah untuk seseorang semakin giat untuk mengoleksi sneakers. Seperti halnya Rayi Putra atau dikenal sebagai Rayi RAN, dia termasuk musisi yang sangat menyukai sneakers.

Sejak sebelum menikah, Rayi mengoleksi hingga 150 sneakers. Tapi, karena harus pindah ke apartemen  setelah menikah, dia terpaksa untuk mengurangi koleksinya menjadi 50 sepatu.

Rayi RAN Akui Jual Sebagian Koleksi Sneakers untuk Tambah Biaya NikahRayi RAN mengakui menjual sebagian koleksi sneakersnya untuk tambahan biaya nikah. (Instagram/rayiputra26)

“Dulu paling banyak sebelum menikah 150, karena mau menikah dan memutuskan ke apartemen
sebagian besar dijual atau dikasih. Sebagian besar digunakan untuk biaya menikah,” kata Rayi Ran, ketika ditemui di acara konferensi pers Jakarta Sneaker Day, Kemang, Jumat (18/1).

Bagi Rayi, mengoleksi sneaker tak cuma karena hobi tetapi memang bisa dijadikan investasi. Apalagi, jika bisa merawatnya dengan baik.

Ditambah lagi, jika bisa mengkurasi sneakers tersebut dari segi latar belakangnya. Sebab, nilai jual sneakers bisa lebih tinggi ketika sneakers tersebut punya sejarah, berkolaborasi dengan tokoh terkenal, atau langka (edisi khusus).

Salah satu cara merawat koleksi sneakers agar tetap bersih adalah dengan memberikan semprotan anti air atau anti kotor. Dengan menyemprot cairan tersebut selama 10 menit, sepatu bisa terhindar dari kotoran yang menempel.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Inriyani Sembiring