Ramai Prostitusi Online, Ini Komentar Putri Indonesia Kezia Warouw

JawaPos.com – Awal  2019, masyarakat digemparkan dengan dugaan terlibatnya artis dan mocel dalam prostitusi online. Ini bermula dari penggerebekan Vanessa Angel di salah satu hotel di Surabaya lalu dikembangkan ke nama sejumal artis dan model lainnya.

Nama Fatya Ginanjarsari dan Maulia Lestari, yang pernah menjadi finalis pencarian ‘putri’ di Indonesia pun disebut-sebut dalam jaringan prostitusi online. Terkait hal ini, pada acara kampanye Sariwangi ‘Mari Bicara, Indonesia’, Kezia Warouw yang merupakan Puteri Indonesia 2016 memberikan komentarnya. Ia sempat mengatakan kecewa mendengar pemberitaan ini.

“Ada kecewa ada positif juga, semuanya kita lakukan yang terbaik apapun itu. Lebih ke umum tidak mau terlalu ikut mencampuri,” kata Kezia Warouw, ketika ditemui di acara kampanye Sariwangi ‘Mari Bicara, Indonesia’, di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (15/1).

Tentunya kasus prostitusi online harus jadi pembelajaraan agar lebih mawas diri dan tak melakukan sesuatu ang negatif. Sebab, bagaimanappun juga ketika melangkah, tiap orang membawa nama baik dan harus dijaga.

“Terlepas dari itu (prostitusi online), manusia ada positif negatif, apapun yang dilakukan kemanapun, kita berada kan akan membawa nama baik diri masing-masing. Sejauh ini lebih baik dijaga,” lanjut Kezia Warouw.

Seperti diketahui, Fatya Ginanjarsari dan Maulia Lestari memang pernah terlibat emnajdi finali Putri Indonesia. Namun,  keduanya sudah dipecat sejak dua tahun lalu oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI). 

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Inriyani Sembiring