Raih Medali Emas ISAC, Member Grup Tak Populer Hanya Disorot 2 Detik

JawaPos.com – Meski mendapat rating tinggi, akan tetapi acara Idol Star Athletics Championship (ISAC) tak lepas dari kritikan. Hal tersebut karena acara itu dianggap hanya fokus kepada para idol K-pop yang sudah populer saja.

Warganet mengklaim seperti itu karena salah satu idol dari grup tak populer, yakni Yeonjung member girlgrup Holics yang berhasil mendapat medali emas tak diperhatikan. Ia hanya disorot kamera selama dua detik dan tidak diwawancara sebagai pemenang medali emas untuk pertandingan lari 60 meter putri.

Melansir Allkpop, para warganet mengatakan bahwa para idol populer seperti member IZ*ONE tetap mendapat perhatian besar dan muncul di layar sangat banyak walaupun mereka kalah. Hal itu berbanding terbalik dengan perhatian yang diterima Yeonjung, meski ia menang dan mendapat medali emas.

Raih Medali Emas ISAC, Member Grup Tak Populer Hanya Disorot 2 DetikIdol para peserta ISAC Special New Year (Soompi)

Para warganet pun menganggap acara tersebut kurang adil dan menyebutkan bahwa yang ditampilkan hanya berdasarkan popularitas.

“Aku mengerti acara ini mementingkan rating penonton, tapi jangan menyebutnya championship ketika mereka hanya fokus kepada idol populer,” ujar seorang warganet.

“Tidak hanya Yeonjung, mereka juga seperti ini di setiap kategori. Mereka hanya memperhatikan idol populer,” kata yang lain.

“Jangan undang yang lain kalau hanya fokus kepada grup tertentu,” tulis warganet berbeda.

“Aku bahkan tidak tahu dia telah berlari sampai akhirnya dia menang,” kata warganet.

ISAC Special New Year sendiri dihadiri berbagai grup idol mulai dari iKON, Astro, Stray Kids, Seventeen, TWICE, Red Velvet, IZ*ONE, dan masih banyak lagi.

Editor           : Deti Mega Purnamasari