Rahasia Rumah Tangga Armand Maulana dan Dewi Gitta Bertahan 25 Tahun

JawaPos.com – Selama 25 tahun bersama, pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita memiliki rahasianya bisa bertahan. Pasang surut dalam rumah tangga pernah dialami keduanya. Tetapi, Dewi mengaku rumah tangganya dipenuhi dengan tawa.

Selain diiringi dengan doa, Dewi Gita mengaku mempertahankan selera humor di dalam keluarga sangat penting. Setiap masalah harus dihadapi dengan kepala dingin.

“Tipsnya nggak ada sih. Mungkin lebih ke selera humor dalam rumah tangga itu harus ada. Selera humornya jangan sampai hilang. Jadi, tiap ada masalah, seberat apa pun kalau kita selera humornya tinggi sih, jadi ringanlah. Yang lain lain kayak cinta, sayang, itu mah klise ya. Semuanya doa segala macam, memang harus mengiringi. Tapi, salah satunya adalah harus ada komedi-komedi lah. Kami memang komedi terus ya hampir tiap hari,” kata Dewi Gita yang ditemui belum lama ini.

Armand Maulana & Dewi Gita – Perjalanan Cinta (Terima Kasih Sayang) | Official Video Clip (YouTube/Trinity Optima Production)

Sementara Armand Maulana mengungkapkan kunci keharmonisan rumah tangganya adalah melibatkan Tuhan di dalamnya. Bagi Armand iman percaya pada Tuhan adalah pagar yang menjaga keluarganya tetap utuh.

“Kalau saya sih selalu ngomong, kalau saya sama Dewi alhamdulillah selama 25 tahun ini inget akan Tuhan. Itu aja sih, buat saya pagar yang paling ampuh. Pada saat ada apa-apa, ya curhatnya pertama sama Allah dulu,” ungkap Armand.

Menambahkan, Dewi mengatakan bahwa menikah itu memang benar-benar ibadah. Sebab, dalam perrnikahan iman kepercayaan memang diuji.

“Mungkin orang kan, ‘ayo cepet nikah, nikah itu ibadah’. Tapi kan orang nggak engeh apa sih sebenarnya di balik itu, dalam banget. Nikah itu ibadah, memang bener. Di situ bener-bener kita diuji dalam satu pernikahan,” pungkas Dewi Gita.

Diketahui, Amand Maulana dan Dewi Gita mengikat cinta mereka pada 11 Januari 1994. Kemudian, setelah menunggu selama 7 tahun, akhirnya pasangan ini dikaruniai seorang putri. Naja Dewi Maulana menggenapi keluarga musisi ini pada 2001.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus