Polisi Seoul Turun Tangan Selidiki Tuduhan Kepada Seungri Bigbang

JawaPos.com – Tuduhan kepada Seungri Bigbang yang menyediakan pekerja seks komersial (PSK) kepada klien perusahaannya, tampaknya akan berbuntut panjang. Pihak kepolisian Seoul secara resmi telah menyatakan untuk melakukan penyelidikan kepada Seungri tentang hal tersebut.

“Kami telah mengeluarkan investigasi terhadap klaim yang dilaporkan media. Kami akan memeriksa masalah in dengan seksama dan menyusun daftar nama-nama individu yang disebutkan dalam pesan teks tersebut,” ujar pihak kepolisian seperti dilansir dari Soompi, Selasa (26/2).

Sebab namanya ada di dalam chat yang terjadi pada Desember tahun 2015 itu, Seungri Bigbang tentu menjadi salah satu yang akan diinvestigasi terkait hal ini.

Sebelumnya, Seungri Bigbang dilaporkan telah menyediakan PSK kepada seorang klien perusahaannya, Yuri Holdings, sebut saja B. Hal tersebut ditemukan dari percakapan antara Seungri, Mr. Yu, penyanyi C, serta seorang karyawan bernama Kim di aplikasi chatting KakaoTalk pada Desember tahun 2015 lalu dalam artikel yang ditulis SBS funE, Selasa (26/2).

Disebut-sebut, klien B yang mereka bicarakan dalam percakapan kemudian berpartisipasi sebagai investor utama di Yuri Holdings pada April 2016 lalu. Seungri sendiri telah mengundurkan diri sebagai CEO Yuri Holdings, perusahaan yang semula didirikan di bawah namanya. Nama perusahaan tersebut diganti setelah Mr. Yu bergabung dengan perusahaan sebagai CEO.

Yuri Holdings sendiri dikabarkan berafiliasi dengan klub Burning Sun, klub yang saat ini tengah diinvestigasi karena ditemukan beberapa kasus. Mulai dari pemukulan yang merembet ke narkoba, dan pelecehan seksual.

Editor           : Deti Mega Purnamasari