Polda Jatim Tetapkan Vanessa Angel Bebas Sementara

JawaPos.com – Artis Vanessa Angel diamankan terkait kasus prostitusi online setelah digerebek Polda Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (5/1) siang di sebuah Hotel di Surabaya. Setelah menjalani pemeriksaan 1×24 jam terhitung sejak pukul 16.00 WIB kemarin, pihak Polda Jatim pun memulangkan mantan kekasih Didi Mahardhika itu.

“Untuk sementara iya (bebas). Mucikarinya kami jadikan tersangka. Yang tiga pulang (VA, AS, dan Pengusaha), yang dua lagi tersangka. Mucikarinya kan dua,” ujar Kasubdit Cyber Crime Polda Jatim AKBP Harissandi, saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (6/1).

Ia mengatakan, nantinya, Vanessa Angel akan kembali diperiksa untuk penyidikan lebih lanjut. Hal tersebut dikarenakan penangkapan yang dilakukan akhir pekan sehingga pihak kepolisian belum bisa bekerja dengan optimal.

“Karena kemarin penangkapannya hari Sabtu, kami tidak bisa buka (perkara). Mungkin besok (Senin) kami panggil, suruh datang lagi,” lanjutnya.

Pemanggilan tersebut tetap dibutuhkan karena masih ada barang bukti milik Vanessa Angel yang disita oleh Polda Jatim. Adapun barang bukti yang dimaksud adalah telepon genggam milik pemain sinetron tersebut yang sempat disita pihak kepolisian

“Iya, kan masih ada barang bukti dia yang ditahan,” tuturnya.

Di luar dari itu, Harissandi menambahkan dana Rp 80 juta yang menjadi tarif ‘kencan’ sahabat Jane Shalimar itu juga ditransfer langsung ke rekening si mucikari. Namun lebih lanjut terkait aliran dana ia akan menjelaskannya di waktu yang berbeda.

“Mucikari. Nanti lebih lanjutnya. Besok aja ya lebih lanjut (soal aliran dana),” pungkasnya.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Yuliani