Petugas Bandara Manila Disebut Rekam Body Checking Blackpink Diam-diam

JawaPos.com – Blackpink belum lama ini tampil di Manila, Filipina untuk menggela konser tur dunianya bertajuk Blackpink In Your Area World Tour 2019. Namun ada hal yang kurang menyenangkan yang harus mereka terima di bandara Manila saat akan kembali ke Seoul.

Melansir Koreaboo, seorang petugas bandara diam-diam merekam Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose ketika sedang body checking setelah melewati alat pemeriksaan metal detector tanpa sepengetahuan mereka. Video yang direkam itu pun menyebar luas secara online.

Dalam video tersebut, tampak Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose secara berurutan di-body checking oleh petugas bandara perempuan. Mereka tampak merentangkan tangannya dan diperiksa oleh petugas itu. Setelah selesai, mereka pun langsung meneruskan langkahnya.

Petugas Bandara Manila Disebut Rekam Body Checking Blackpink Diam-diamScreen capture video dari angle lain yang menunjukkan hanya ada seorang petugas bandara yang posisinya serupa dengan posisi pengambilan gambar member Blackpink (Koreaboo)

Video yang direkam diam-diam itu diambil dari posisi yang terlihat sangat dekat dengan para member dan sangat bersih karena tak ada satu pun orang yang menghalangi.

Para penggemar menyebutkan bahwa petugas bandara-lah yang melakukannya, karena dari angle lain, yang tertangkap kamera hanya ada seorang petugas berseragam putih yang posisinya sama dengan posisi pengambilan gambar para member Blackpink yang sedang body checking itu.

Para Blink (sebutan penggemar Blackpink) pun, meradang setelah mengetahui fakta bahwa ada orang lain yang merekam idolanya tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

“Itu terlihat dia tidak memegang kamera apapun. Sepertinya dia menyimpannya di baju?” komentar seorang penggemar.

“Apakah kau berpikir merekam secara ilegal karena kau pegawai pemerintah? Merekam ilegal dilarang bagi siapapun!” tulis penggemar lain

“Kamera tersembunyi sangat menjijikan. Cukup lihat saja dengan matamu, mengapa kamu harus merekamnya?” ujar penggemar berbeda.

Blackpink sendiri masih disibukkan dengan rangkaian konser tur dunianya. Setelah Manila, Blackpink dijadwalkan menghibur para Blink di Singapura pada 15 Februari mendatang.

Editor           : Deti Mega Purnamasari