Perjalanan Cinta Syahrini dan Reino Barack

JawaPos.com – Nama Syahrini dan Reino Barack tengah jadi sorotan lantaran kabar pernikahannya di Tokyo, Jepang pada Rabu (27/2).

Meski keduanya belum memberikan pernyataan secara gamblang, sejumlah rekan artis dan pihak yang terlibat dalam pernikahan tersebut beberkan bukti-bukti. Seperti desaine Hengki Kawilarang yang belum lama ini mengunggah gaun yang dikabarkan akan dipakai Syahrini.

Melalui akun Instagram @hengkikawilarang_designer, Hengki menulis harapan dan doanya yang diunggah bersama sebuah foto Syahrini sedang berpose dengan gaun berwarna coklat muda yang berhiaskan payet berkilauan.

Perjalanan Cinta Syahrini dan Reino Barack, Berawal dari Saling Ingatkan SalatKedekatan Syahrini dan Reino berawal ketika Reino menghadiri konser Syahrini pada September 2018. (Imam Husein/Jawa Pos)

Meski tak langsung mengungkapkan bahwa gaun ini akan digunakan Syahrini untuk pernikahannya, namun Hengki menambahkan tanda pagar, #pernikahan, #pengantin “#amazing #bridal #beautiful #instagram #sesuatu #selebriti #princessyahrini # syahrini #syahrinistyle #celebrity #love #wedding #tokyo #japan #brides,” tulis Hengki dalam caption-nya.

Sebelumnya diberitakan, pernikahan Syahrini-Reino Barack disebut-sebut akan dilangsungkan di Masjid Camii di Tokyo, Jepang. Tempat Maia Estianty dan Irwan Mussry mengikrarkan janji suci.

Perjalanan cinta Syahrini dan Reino Barrack bisa dibilang singkat dan penuh misteri. Secara tertutup, selama ini keduanya hanya mengisyaratkan hubungan teman dekat.

Hubungan keduanya berawal dari konser Syahrini dan berlanjut ke saling mengingatkan salat.

1. Reino Datang ke Konser Syahrini

Kabar kedekatan Syahrini dan Reino, berawal dari datangnya Reino ke konser tunggal Syahrini pada 20 September 2018. Saat itu, Reino yang sudah putus dari aktris Luna Maya dikabarkan membawa bunga spesial untuk Syahrini. Dalam sebuah wawancara, Reino mengaku ingin datang dan melihat langsung penampilan Syahrini di panggung.

“Saya beli seat yang paling depan. Saya beli sama teman saya. Konsernya bagus sekali untuk ukuran Indonesia. Saya ngobrol sama adiknya, Rani, karena saya juga memang dekat sama adiknya. Ramai sekali konsernya dan kita semua terhibur. Saya bilang ke Rani, ‘bilangin ya (ke Syahrini) selamat loh. Kenapa nggak ada nomornya ya, karena saat itu memang nggak ada, dia suruh ucapin sendiri. Ya, saya chat ‘Selamat ya, luar biasa sekali loh (konsernya)’. Saya tuh ketemu dia sebenarnya udah 3 tahun lalu,” papar Reino.

2. Sindiran Luna Maya, Makan Teman Lagi Hit

Sekitar November 2018, secara mengejutkan Luna menulis status “Makan Teman Lagi Hits” lewat Instagram Story miliknya. Warganet lantas menghubungkan status itu pada kedekatan Reino Barack dan Syahrini. Namun, Luna mengatakan, status tersebut bukan ditujukan untuk Syahrini.

“Oh, bukan. Itu kan nggak semuanya tentang saya, kok. Syahrini kan temanku, aku curhat-curhat (mencurahkan isi hatinya) juga sama Syahrini, kok. Syahrini nggak mungkin kayak gitu lah,” ujar Luna saat itu.

Namun, Luna tak menampik bahwa dialah yang mengenalkan Syahrini kepada Reino.

“Ya kan memang dulu saya yang ngenalin mereka,” kata Luna.

Sementara Reino memberi keterangan berbeda kala itu. Dia mengaku bahwa selama menjadi kekasih, ia tak pernah melihat Luna berteman dekat dengan Syahrini. Reino bahkan mengaku geli melihat unggahan Luna tersebut.

“Saya selama lima tahun menjalani hubungan itu, tidak ada nama Syahrini yang pernah disebutkan. Ketemu (Syahrini) pun mungkin satu atau dua kali. Kok, tiba-tiba dia ngomongnya sahabat dan dia (Syahrini) dihubung-hubungkan, nggak fair lah menurut saya,” tutur Reino.

3. Kabar Pertunangan

Desember 2018, Syahrini dan Reino Barack dikabarkan telah bertunangan. Namun, Syahrini lagi-lagi bungkam saat ditanya tentang kabar tersebut.

“Didoakan saja. Oke? Terima kasih, assalamualaikum,” kata Syahrini dalam sebuah wawancara.

Kabar ini lantas menguap begitu saja tanpa adanya konfirmasi dari Reino maupun Syahrini.

4. Kabar Pernikahan

Pada awal Februari 2019, kabar pernikahan Syahrini dan Reino kembali mencuat. Pasangan ini disebut-sebut akan menikah di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, pada 27 Februari 2019.

Kabar ini diperkuat dengan berangkatnya rombongan keluarga Syahrini ke Negeri Sakura beberapa waktu yang lalu. Meski adik Syahrini, Aisyahrani, tak mengungkap maksud kepergian keluarga besarnya ke Jepang, namun dia juga tak membantah ketika ditanya keberangkatan mereka untuk pernikahan Syahrini atau tidak. Sebaliknya, justru memohon doa yang terbaik.

5. Hari Pernikahan

Pernikahan penyanyi Syahrini dan pengusaha Reino Barack kemudian dipastikan akan digelar di Tokyo Jepang sesuai tanggal yang dikabarkan selama ini. Kepastian tersebut diperoleh dari akun live youtube Cumicumi, Rabu (27/2).

Sempat terpantau aktivitas persiapan di masjid Camii, Tokyo telah dimulai sekira pukul 07.15 waktu Tokyo. Beberapa tamu penting seperti Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Cendekiawan Prof. Dr. H. Muhammad Quraish Shihab, dan Duta Besar RI untuk Jepang Arifin Tasrif terpantau telah hadir di Masjid tersebut. Namun, penjagaan yang ketat membuat tim tidak bisa mengambil gambar dari dalam masjid.

Syahrini juga mengunggah kesiapan dirinya melangkah ke lembaran baru kehidupannya melalui akun Instagram miliknya.

“Melangkah Mengimani Ketetapan Allah Swt, Takdir Yang Sudah Allah Swt Gariskan Dalam Hidupku!” tulis Syahrini seperti dikutip JawaPos.com, Selasa (26/2).

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani