Penggemar Oh My Girl Tuduh FAVORITE Plagiat Koreografi ‘Secret Garden’

JawaPos.com – Girlgrup K-pop pendatang baru, FAVORITE dituduh telah melakukan plagiat terhadap koreografi lagu Secret Garden milik Oh My Girl. Hal tersebut dituduhkan oleh para penggemar Oh My Girl setelah melihat kesamaan bagian koreografi grup tersebut.

Koreografi FAVORITE yang dituduh telah memplagiat gerakan lagu Secret Garden milik Oh My Girl adalah koreografi dari lagu berjudul Loca yang baru saja dirilis pada 15 Januari lalu. Melansir Koreaboo, para penggemar Oh My Girl tak terima dengan kesamaan koreografi tersebut dengan Secret Garden karena lagu itu memiliki arti yang sangat mendalam bagi grup kesayangannya.

Secret Garden merupakan lagu yang dimenangkan pertama kali oleh Oh My Girl sejak mereka debut. Lagu itu pula yang mengantarkan Oh My Girl kepada puncak kesuksesan saat ini.

Penggemar Oh My Girl Tuduh FAVORITE Plagiat Koreografi 'Secret Garden'FAVORITE (Dispatch)

Secret Garden adalah lagu yang diberikan kepada Oh My Girl dan berhasil menang untuk pertama kalinya sehingga grup meraih popularitas. Lagu ini sangat spesial bagi penggemar. Aku akan menghubungi dan mengeluhkan masalah ini kepada agensi (FAVORITE), tapi mereka tidak memberi penjelasan,” ujar seorang penggemar.

Ia mengatakan, FAVORITE sebagai grup yang menggunakan koreografi tersebut tidak bersalah. Oleh karena itu, ia ingin agensi grup tersebut, yakni Astory Entertainment menjelaskan kepada seluruh penggemar Oh My Girl terkait koreografi yang serupa itu.

Kendati banyak penggemar yang mengklaim bahwa koreografi tersebut mirip, tetapi adapula penggemar lain yang melihat hal tersebut tidak demikian.

“Mungkin koreografernya sama,” ujar penggemar itu.

“Bukankah gerakan seperti itu sudah umum digunakan?” kata yang lain.

FAVORITE sendiri baru saja debut pada Juli 2017 lalu, sedangkan Oh My Girl telah debut sebelumnya pada tahun 2015 lalu di bawah naungan WM Entertainment.

Editor           : Deti Mega Purnamasari