Paman Dolit Meninggal, Ditemukan tak Benyawa dalam Keadaan Duduk

JawaPos.com – Dunia hiburan kembali berduka, pemeran Paman Dolit, Moch Syafi Saleh, meninggal dunia pada Minggu (20/1). Beliau meninggal karena seringan jantung. Kabar ini dibenarkan oleh putri Paman Dolit saat ditemui dikediamannya pada harı Senin (21/1).

“Kemarin papa meninggal di kostan-nya siang. Kalau menurut tante aku kan, dia ditemui sudah keadaan nggak ada. Kalau kata temen papa yang di situ, dia keadaan duduk kulitnya udah dingin,” ujar Nasti, putri ketiga paman Dolit yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Paman Dolit meninggal diumurnya yang ke-60 tahun. Menurut Anak-anaknya, almarhum selama ini tidak pernah mengeluh sakit. Namun, sudah beberapa waktu ini mengalami batuk yang tidak berkesudahan. Ketika diminta berobat, selalu menolak karena beliau tidak mau merepotkan.

PAMAN DOLIT MENGENAL HURUF B (YouTube/Paman Dolit Official)

Beliau meninggalkan satu orang istri dan tiga orang putri. Semasa hidupnya di mata ketiga anaknya beliau adalah sosok yang periang dan penghibur. Sebagai seorang seniman, beliau juga mengenalkan anak-anaknya dalam musik dan peran.

“Papa tuh dari dulu nyuruh kita dalamin musik. Kalau yang pertama Nadia drum, terus aku piano, adik aku Nasti vokal. Terus, ada pementasan teater kita selalu diajak biar tahu” ujar anak kedua Paman Dolit, Nabila.

Di generasi 80-an, Paman Dolit tentu tidak asing lagi. Sosok dibalik karakternya tersebut menjadi rahasia. Beliau memiliki penampilan yang khas dengen hidung besar berkumis, berkacamata, topi dan syalnya. Lagu yang sempat dipopulerkan di antaranya Gelang Sipatu Gelang.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus