Pakai Baju Hitam, Jung Joon Young Diperiksa Polisi Sebagai Tersangka

JawaPos.com – Jung Joon Young yang dituduh melakukan rekaman video seksual dari kamera tersembunyi dan membagikannya di grup chat hadir di Kantor Polisi Metro Seoul pada Kamis (14/3) pukul 10.00 waktu Korea sebagai tersangka.

Turun dari mobil yang membawanya, Jung Joon Young tampak mengenakan jas dan celana hitam serta kemeja putih. Rambut gondrongnya diikat rapi dan ia berjalan menuju ke pintu masuk kantor dengan sedikit canggung.

Kilatan blitz dari banyak kamera pun mengarah padanya. Sebelum masuk, ia sempat melayani pertanyaan puluhan wartawan yang telah berformasi rapi menanti kedatangannya sejak pagi.

Pakai Baju Hitam, Jung Joon Young Diperiksa Polisi Sebagai TersangkaJung Joon Young (Ten Asia)

“Aku mohon maaf, aku mohon maaf dari lubuk hati yang terdalam kepada seluruh masyarakat Korea,” ujarnya singkat seperti dilansir dari tayangan di website SBS, Kamis (14/3).

Tidak hanya sebagai tersangka pelecehan seksual, Jung Joon Young juga akan diperiksa apakah dirinya menggunakan narkoba atau tidak.

Selain Jung Joon Young, hari ini Seungri juga rencananya dipanggil untuk diperiksa. Secara bergantian, polisi juga akan menginvestigasi para korban dan perwakilan dari Yuri Holdings yang berada di grup chat yang sama dengan Seungri dan Jung Joon Young.

Sebelumnya, Kepala Polisi Seoul, Chung Kyung Ryong mengatakan, pihaknya akan membuka laporan darurat untuk mengungkap kasus tersebut dan menyelidikinya jika ditemukan petunjuk. Polisi juga menyita perusahaan digital forensik yang bertanggung jawab atas ponsel Jung Joon Young yang berisikan data-data percakapan.

Polisi mengatakan, pihaknya memiliki 126 personel untuk menyelidiki kegiatan ilegal yang diduga dilakukan oleh klub-klub terkenal di kawasan Gangnam.

Jung Joon Young diduga telah melanggar Undang-Undang Kasus Khusus Mengenai Hukuman, dan lain-lain dari Kejahatan Seksual. Ia pun terancam dengan hukuman penjara 5 tahun atau denda 30 juta Won.

Editor           : Deti Mega Purnamasari