Neno Warisman Ungkap Kondisi Ahmad Dhani di Penjara

JawaPos.com – Mengunjungi musisi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Neno Warisman mengatakan bahwa sahabatnya itu dalam kondisi baik. Walaupun, dikatakannya sempat kaget karena tiba-tiba menjadi penghuni sel tahanan. 

“Baik saya lihat dia (Ahmad Dhani), walaupun tidak siap. Pasti kaget karena hal yang berubah dengan cepat dalam hidup,” kata Neno saat menghadiri Aksi Solidaritas Ahmad Dhani di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1).

Namun, penggagas gerakan #2019GantiPresiden ini mengatakan Dhani mudah beradaptasi dan bergaul dengan pennghuni sel tahanan Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Neno Warisman Ungkap Kondisi Ahmad Dhani di PenjaraAhmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara dalam sidang di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1). (Aginta Kerina/JawaPos.com)

“Tapi, saya lihat kemampuan dia untuk mengatasi keadaan itu sangat tinggi. Jadi, udah banyak berkawan dengan teman-teman di sana sebelumnya,” lanjut Neno.

Selain itu Neno juga menegaskan setelah tiga malam menghuni sel tahanan, secara psikologis rekannya tersebut dalam kondisi yang baik juga.

“Baik, baik, secara psikologis baik sekali dia,” papar Neno.

Diketahui, Dhani mulai menghuni sel tahanan Rutan Cipinang, Jakarta, pada Senin (28/1) sore. Terhadap Ahmad Dhani dinyatakan terbukti melakukan ujaran kebencian, sehingga divonis 1,5 tahun penjara dan diperintahkan langsung ditahan.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus