Mulai Libatkan Sang Anak, Ibnu Jamil Ungkap Alasan Gemar Olahraga Lari

JawaPos.com – Aktor Ibnu Jamil mengaku selalu menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga. Salah satu olahraga yang rutin digelutinya hingga saat ini adalah lari. Makanya, dirinya dilibatkan sebagai endorser dalam ajang BRI Mandeh Run, kompetisi olahraga lari di Mandeh, Sumatera Barat.

Pemain film dan sinteron ini mengungkapkan lebih senang berlari sambil memilih spot yang indah dan tempat yang terkenal. Sehingga rasa lelah dengan kemasan maraton tidak terasa, justru menyenangkan.

“Senang banget. Saya memang ingin lari di seluruh kota di tempat-tempat di indonesia. Tempat terkenal. Akhirnya saya bisa lari di Sumbar pasti view-nya bakalan keren banget apalagi view-nya pantai,” katanya di Gedung Sapta Pesona, Selasa (15/1).

Ibnu Jamil mengaku sudah konsisten menekuni olahraga lari sejak 6-7 tahun terakhir. Dirinya juga sesekali menjalani olahraga tersebut di lingkungan rumahnya bersama sang anak.

“Teman-teman komunitas lari mulai banyak juga. Ini buat saya sih enjoy. Sehat itu bonus. Kurus itu bonus. Olahraga bikin. adan enak, enggak gampang sakit,” jelasnya.

Untuk olahraga, dirinya juga sering memperkenalkan kepada buah hati manfaat sehat dari olahraga. Terkadang Ibnu juga memfasilitasi kebutuhan anak untuk berolahraga misalnya seperti membelikan sepatu.

“Kalau anak lebih suka taekwondo dan sepak bola. Anak suka olahraga itu bisa membangun karakter dengan jiwa kompetitif. Menerima kekalahan dengan lapang dada,” katanya.

Saat ditanya berapa kilometer yang akam dipilih dalam BRI Mandeh Run, dari mulai 5K, 10 K, atau 21 K, Ibnu Jamil menjawab bercanda. “Oh jelas saya jago lari sampai 42 K di New York ya, tapi untuk ini cukup 5 K saja deh. Paling lebih banyak foto-foto,” katanya tertawa.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Marieska Harya Virdhani