Merasa Berkhianat, Junhyung Ungkap Alasan Hengkang Dari Highlight

JawaPos.com – Yong Junhyung memutuskan hengkang dari Highlight menyusul percakapan yang dilakukannya dengan Jung Joon Young pada tahun 2015 lalu.

Junhyung mengumumkan kepergiannya melalui akun Instagram, Kamis (14/3) dengan menuliskan alasannya yang begitu panjang. Alasan tersebut juga berkaitan dnegan apa yang dilakukannya dengan rekannya, Jung Joon Young, yang sedang terkena kasus penyebaran video seks dari kamera tersembunyi di grup chat teman-teman selebritinya.

Melansir Soompi, berikut adalah isi lengkap alasan Yong Junhyung yang ditulisnya di Instagram!

Merasa Berkhianat, Junhyung Ungkap Alasan Hengkang Dari HighlightHighlight (Around Us Entertainment)

Halo, ini Yong Junhyung.

Pertama-tama aku mohon maaf kepada member (Highlight) dan penggemar yang mengalami kesulitan karenaku dalam beberapa hari terakhir.

Ketika aku menerima telepon dari agensi untuk mengonfirmasi keabsahan (berita), tepat setelah tayangan berita SBS 8 O’Clock News pada 11 Maret, aku tidak mengerti dari masalah ini dan hanya mengatakan bahwa aku tidak ada di grup chat itu. Dengan demikian, agensi pun memihakku dan mengatakan bahwa laporan itu salah.

Namun informasi yang kusampaikan tidak akurat. Alasan bahwa aku mengatakan (percakapan) berasal dari 2016 saat berbicara dengan agensi untuk merilis pernyataan resmi adalah karena aku tidak lagi memiliki catatan percakapan dengan Jung Joon Young di dalam KakaoTalk milikku. Jadi aku tidak bisa memeriksa tanggalnya secara akurat. Aku juga minta maaf atas kebingungan akibat ini.

Dalam pesan KakaoTalk dengan Jung Joon Young di akhir 2015 yang dilaporkan berita (SBS), kami minum malam sebelumnya dan pulang ke rumah. Aku lalu bertanya, bagaimana keadaannya pada hari berikutnya. Jung Joon Young memberitahuku bahwa ia ketahuan setelah mengirim rekaman video ilegal kepada seseorang. Aku lalu menjawab, “Apa kamu ketahuan olehnya (perempuan)?”

Aku tidak menerima video waktu itu, tapi aku menerimanya dalam contoh yang berbeda. Selain itu, aku berpartisipasi dalam percakapan yang tidak pantas tentang itu. Semua tindakan ini sangat tidak bermoral dan aku bodoh. Aku tidak berpikir bahwa itu masalah besar, tetapi itu adalah kejahatan dan tindakan ilegal. Itu juga kesalahanku tidak menahannya (Jung Joon Young) dengan tegas.

Aku berpartisipasi sebagai saksi. Aku mengatakan semua yang kuketahui tanpa kebohongan dan aku kooperatif dengan investigasi. Ketika aku diwawancara sebagai saksi, aku melihat dengan tepat percakapan apa yang dilakukan di masa lalu dan merasa malu. Aku tidak bisa menahan diri tapi merasa ngeri.

Aku tidak pernah berpartisipasi dalam tindakan ilegal mengambil rekaman dengan kamera tersembunyi atau mengedarkannya. Selain itu, aku menjaga hubungan hanya dengan menyapa satu sama lain dalam beberapa saat dan dengan Jung Joon Young (berkomunikasi) sejak akhir 2016.

Namun aku tahu apa yang terjadi saat itu, kukira itu bukan masalah besar dan aku bertindak dengan tenang. Aku diam saja tentang masalah parah ini dimana beberapa korban mungkin muncul karena tindakanku ini.

Aku sangat menyesal belum mampu membayar cinta yang luar biasa dan karena aku telah mengkhianati kepercayaan member dan penggemar atas masalah ini.

Aku tidak ingin ada kerugian lebih lanjut yang dilakukan kepada penggemar dan member grup yang pasti kecewa karenaku. Jadi, aku akan meninggalkan Highlight pada 14 maret 2019. Aku akan hidup sambil bercermin diri lagi dan lagi. Aku mohon maaf dengan tulus.

Junhyung sendiri diketahui berteman dengan Jung Joon Young. Namanya pertama kali diseret dalam kasus chat soal video kamera tersembunyi yang dibagikan Jung Joon Young oleh tayangan berita SBS 8 O’Clock News sebagai bagian dari grup chat yang dikirimi Joon Young video tersebut.

Namun SBS akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka mengedit percakapan Junhyung dengan Joon Young yang ditayangkan itu karena sebenarnya percakapan itu dilakukan secara 1:1 oleh Junhyung dan Joon Young.

Meski tidak berada dalam grup chat fenomenal itu, akan tetapi Junhyung dikabarkan mengetahui tindakan yang Jung Joon Young lakukan. Junhyung sendiri rencananya akan menjalankan wajib militer (wamil) pada April mendatang.

Editor           : Deti Mega Purnamasari